Bungkam Peru,Brasil Melenggang Ke Perempat Final Copa America 2019

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,SAO PAULO- Tim Brasil melenggang ke perempat final Copa America 2019, sebagai juara grup, usai melumat Peru dengan skor 5-0 pada matchday ketiga Grup A. di Arena Corinthians, Minggu (23/6). Lima gol Brasil dicetak Casemiro, Roberto Firmino, Everton Soares, Dani Alves, dan Willian.

Mendominasi sejak awal, Selecao menyulitkan Peru hingga akhirnya mencetak gol pada menit 12, setelah Casemiro sukses memaksimalkan kemelut dari sepak pojok. Tujuh menit berselang, Brasil menggandakan skor, di mana kiper Pedro Gallese melakukan kesalahan sehingga bola sepakannya bisa diblok Firmino lalu mengenai tiang gawang. Si kulit bundar lantas kembali mengarah ke Firmino, yang lantas mengontrol sejenak lalu mengecoh kiper dan melesakkan gol.

Dominasi Brasil kian tak terbendung Peru, setelah mencetak gol ketiga pada menit 32, di mana pergerakan Everton dari sisi kiri, kemudian mendekat ke kotak penalti lalu melepaskan tembakan mendatar ke tiang dekat tanpa bisa diantisipasi Gallese. Skor 3-0 untuk keunggulan Brasil bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Brasil belum mengendurkan tekanan ke pertahanan Peru sehingga mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-0 di menit ke-53. Bermain satu dua dengan Arthur dari tengah lapangan, Dani Alves lantas bermain umpan satu-dua dengan Firmino, di sepertiga akhir untuk kemudian melesakkan gol dari jarak dekat.

Lima menit berselang, Brasil nyaris kembali mencetak gol melalui sepakan jarak dekat Gabriel Jesus, namun bola masih bisa diamankan kiper Peru. Brasil menambah skor menjadi 5-0 di menit ke-90 melalui sepakan terukur Willian dari tepi kotak penalti, di mana bola mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Gallese.

Brasil mendapat hadiah penalti di injury time dan Gabriel Jesus yang maju sebagai eksekutor gagal menyarangkan bola setelah tembakannya berhasil ditepis Gallese. Skor 5-0 untuk Brasil bertahan hingga laga tuntas. Kemenangan ini membawa Brasil melaju ke perempat final sebagai juara Grup A dengan tujuh poin.

Venezuela menempati posisi runner-up dengan lima poin usai mengalahkan Bolivia 3-1. Peru ada di posisi ketiga dengan empat poin dan masih bisa lolos lewat jalur peringkat tiga terbaik. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.