Copa America 2019: Sama -Sama Terancam,Duel Mati Hidup Brasil vs Peru

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com-Tuan rumah Copa America 2019, Brasil bakal mendapat hadangan dari Peru pada laga pamungkas Grup A di Arena Corinthians, Sao Paulo Minggu (23/6/2019), 02:00 WIB. Kemenamgan jadi harga mati bagi kedua tim untuk memastikan langkah mereka ke babak perempatfinal.

Saat ini, Brasil masih memimpin Grup A dengan empat poin. Tapi bukan berarti mereka akan mudah untuk memastikan tempat ke babak perempatfinal.

Pasalnya, pasukan Tite itu hanya unggul produktivitas gol dari Peru di posisi kedua dan berjarak dua angka dari posisi ketiga, Venezuela yang bakal menghadapi juru kunci tanpa angka, Bolivia pada saat yang bersamaan.

Itu artinya, jika Venezuela bisa mengalahkan Bolivia, hanya kemenangan atas Peru yang bisa mengantarkan langkah pasukan Tite ke laga selanjutnya.

Sebuah ultimatum ancaman pemecatan bahkan sudah menanti Tite jika gagal membawa Brasil ke babak perempatfinal, menyusul hasil imbang tanpa gol kontra Venezuela pada laga sebelumnya. Diakui Tite, timnya memang tidak bermain tidak efektif saat melawan Venezuela.

“Efektivitas dan ketegasan sangat penting di sepakbola. Di pertandingan melawan Venezuela kami tak bisa melakukannya. Tim kurang kreatif dan agak gugup. Ini yang harus diperbaiki pada pertandingan nanti (melawan Peru red). Kami selalu bisa melakukan itu (menang),” tegas Tite dikutip Yahoo Sports.

Namun, Tite juga tidak ingin meremehkan Peru yang dinilainya punya kemampuan untuk membahayakan timnya. Apalagi Peru juga memiliki tekanan yang sama.

Hasil imbang tanpa gol dan kemenangan 3-0 atas Bolivia, tidak menjamin Peru bisa melenggang ke babak perempatfinal. Tim asuhan Ricardo Gareca itu bahkan dipastikan bakal angkat kper jika kalah dari Brasil dan Venezuela menang atas Bolivia pada saat yang sama.

Oleh karena itu, Gareca mendesak anak-anak asuhnya untuk tampil maksimal pada laga nanti demi harga mati sebuah kemenangan.

Usaha itu ditunjukkan Gareca dengan usaha untuk menurunkan kekuatan penuh pada laga nanti. Apalagi Peru tidak memiliki masalah cedera pemain atau akumulasi kartu untuk menghadapi Brasil pada laga nanti.

Di sisi lain, pasukan Tite kemungkinan bakal mengubah skema permainan menyusul kondisi Fernandinho yang belum fit, sehingga Arthur kemungkinan akan dimainkan untuk menggantikan perannya di lini tengah.

Sementara Everton yang tampil baik dalam dua laga sebelumnya dari bangku cadangan, kemungkinan bakal tampil sebagai starter pada laga nanti.

Pada laga lainnya, Jumat (21/6) dinihari dan pagi WIB, Argentina berada di ujung tanduk setelah menempati posisi buncit Grup B dengan satu angka.

Hasil itu diraih setelah ditahan Paraguay 1-1. Sementara Jepang berhasil membuka peluang lolos dari penyisihan Grup C setelah menahan Uruguay 2-2.

Dalam laga itu, Jepang unggul lebih dulu lewat gol Koji Miyoshi (25″), sebelum Uruguay menyamakan kedudukan menjadi 1-1, melalui aksi Luis Suarez (penalti, 32″).

Di babak kedua, Jepang kembali unggul, lewat gol Koji Miyoshi (59″), sebelum Uruguay terhindar dari kekalahan, berkat gol Jose Gimenez (66″).(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.