Dalam 24 Jam Kematian Baru Di AS Tercatat 1.127 Akibat Kasus Virus Covid-19

Bogor Now Internasional

KORANBOGOR.com,WASHINGTON-Dalam 24 jam, 1.127 kematian baru akibat pandemi virus corona tercatat di wilayah Amerika Serikat (AS). Perhitungan Johns Hopkins sejak pandemi global tersebut mulai, secara keseluruhan, jumlah kematian di AS akibat penyakit covid-19 mencapai 97.048 orang .

AS mencatat, seperti yang dilansir AFP, jumlah orang terinfeksi virus corona mencapai 1.621.658 kasus. Jumlah ini jauh lebih banyak dibanding negara lain, sekaligus menjadikan AS sebagai negara teratas dalam kasus corona yang dimulai di Wuhan, Hubei, China.

Bahkan, hal itu disebut presiden AS, Donald Trump sebagai prestasi. Ia menyebutnya sebagai lencana kehormatan, karena di sisi lain membuktikan bahwa AS telah melakukan lebih banyak pemeriksaan corona.

“Ngomong-ngomong, ketika Anda mengatakan bahwa kami memiliki kasus corona tertinggi, itu karena kami melakukan banyak pemeriksaan terhadap banyak orang dari pada negara lain,” ujar Trump menambahkan seperti dilansir CNN belum lama ini.

Trump melanjutkan dengan mengatakan bahwa jumlah kasus dan Amerika Serikat juga negara yang jauh lebih besar dari pada kebanyakan.

“Jadi, ketika kita memiliki banyak kasus, saya tidak melihat itu sebagai hal buruk, saya melihat itu sebagai hal yang baik karena itu berarti upaya pemeriksaan corona kami lebih baik.

Saya melihat ini (jumlah kasus corona yang tinggi) sebagai lencana kehormatan. Sungguh. Ini adalah lencana kehormatan.

Ini merupakan penghargaan besar untuk pengujian dan semua pekerjaan yang telah dilakukan banyak kalangan profesional,” imbuhnya melanjutkan. (Red)