Djokovic Kandas,Final Perancis Terbuka 2019 : Dominic Thiem vs Nadal

Internasional

KORANBOGOR.com,PARiS-Upaya petenis nomor satu dunia Novak Djokovic untuk mempertahankan keempat gelar Grand Slam pada saat yang sama berakhir oleh Dominic Thiem di semifinal Perancis Terbuka.

Thiem mengalahkan petenis berusia 32 tahun itu 6-2 3-6 7-5 5-7 7-5 di semifinal, Sabtu, yang dimulai pada hari Jumat tetapi diinterupsi oleh cuaca buruk tiga kali.

Unggulan keempat itu selanjutnya menantang juara 11 kali Rafael Nadal pada hari Minggu, yang merupakan pengulangan final tahun lalu.

Thiem, 25, adalah pemain Austria pertama yang dua kali mencapai final Grand Slam.

“Itu adalah hari yang luar biasa bagi saya,” kata Thiem, yang belum pernah mengalahkan petenis nomor satu dunia pada turnamen utama sebelumnya.

Drama Jumat ditunda sekali, kemudian dibatalkan karena angin dan hujan dalam gerakan yang dikritik oleh mantan pemain dan jurnalis., Yang menunjukkan bahwa langit kemudian dibersihkan dengan siang hari masih tersisa.

Kemenangan semifinal Nadal atas Roger Federer terjadi sebelumnya pada hari Jumat sehingga tidak terpengaruh oleh penskorsan, sementara Thiem membungkus kemenangan pada Sabtu sore setelah jeda ketiga permainan karena hujan.

Bagi Djokovic, yang telah memenangi 26 pertandingan Grand Slam berturut-turut, kekalahan mengakhiri harapannya untuk menjadi orang pertama di era Terbuka yang memegang keempat gelar utama sekaligus dalam dua kesempatan terpisah.

Deja vu?

Thiem kalah straight set langsung dari Nadal di final tahun lalu, tetapi telah lama digembar-gemborkan sebagai juara Grand Slam di masa depan – dengan Prancis Terbuka tampaknya kesempatan terbaiknya di permukaan favoritnya.

Final mungkin berjalan berbeda tahun ini karena Thiem memiliki pelatih baru setelah mulai bekerja dengan peraih medali emas Olimpiade Chili Nicolas Massu tiga bulan lalu.

Thiem, yang memainkan semifinal keempatnya di Roland Garros, juga bisa percaya diri dari kemenangannya melawan Nadal di lapangan tanah liat di Barcelona Terbuka pada bulan April.

Petenis nomor empat dunia melanjutkan untuk memenangkan gelar tur ke-13 di turnamen dan mencapai semi-final di Madrid pada Mei sebelum kalah dari Djokovic.

Prancis Terbuka adalah Grand Slam Thiem yang paling sukses. Dia mencapai perempat final AS Terbuka pada 2018 tetapi tidak pernah berhasil melewati putaran keempat di Wimbledon atau Australia Terbuka. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.