Jordan Henderson Cedera Lutut,Liverpool : Jordan Tidak Butuh Dioperasi

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,LIVERPOOL-Liverpool dipastikan kehilangan Jordan Henderson hingga musim tuntas lantaran mengalami cedera lutut kala membela timnya saat melawan Brighton di Amex Stadium, Kamis (9/7).

“Ini kabar terbaik yang bisa saya beritahukan. Memang dia mengalami cedera lutut, tapi tidak butuh operasi,” ujar manajer Liverpool, Juergen Klopp seperti dikutip Sportskeeda.

Melawan Brighton, Henderson bermain sekitar 80 menit sebelum ditarik keluar usai bertabrakan dengan bek lawan Yves Bissouma. Gelandang Inggris itu lantas merasakan sakit di lututnya dikabarkan sampai menggunakan kruk keluar stadion.

Setelah laga itu, Henderson menjalani pemeriksaan tim medis dan hasilnya, cederanya tergolong parah sehingga tidak bisa tampil lagi di empat laga sisa musim ini.

Cedera Henderson ini jadi kabar buruk Liverpool yang tengah berupaya memecahkan rekor 100 saat Manchester City juara dua musim lalu.

“Dia tidak akan bermain lagi musim ini. Tapi saya sangat yakin dia akan tampil di awal musim baru. Dia cepat pulih kok,” sambungnya.

Henderson adalah pilar di lini tengah Liverpool saat menjuarai Liga Inggris 2019/2020 dan juga Liga Champions musim lalu. Musim ini, Henderson tampil 40 kali dengan torehan empat gol dan lima assist.

Tanpa kehadiran Jordan Henderson, lini tengah Liverpool kemungkinan diisi Fabinho, Gini Wijnaldum, dan Naby Keita hingga musim tuntas.

Liverpool juga punya James Milner yang baru pulih dari cedera. Liverpool akan menghadapi Burnley di Anfield, Sabtu (11/7) malam WIB.

Saat ini Si Merah punya 92 poin dari 34 laga, butuh sembilan poin untuk melewati rekor City. (Red)