Juergen Klopp Beri Ucapan Selamat Kepada Manchester City

0
41

KORANBOGOR.com,LIVERPOOL-Manajer Liverpool, Juergen Klopp mengakui secara legawa keunggulan Manchester City dalam persaingan gelar juara Liga Inggris. Bahkan, dia mengucapkan selamat untuk The Citizens.

“Selamat untuk Manchester City. Kami mencoba segalanya agar membuat situasi sesulit mungkin, tapi ternyata tak cukup sulit. Saya tak bisa lebih bangga lagi pada semua anak asuhan saya,” kata Klopp di BBC.

Man City mengunci gelar juara setelah memetik kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion dalam pertandingan yang berlangsung di Amex Stadium, Minggu (12/5) malam tadi. Dengan hasil itu, kemenangan Liverpool atas Wolves dengan skor 2-0 menjadi percuma.

Alhasil, Liverpool harus puas duduk di posisi runner-up klasemen akhir Liga Inggris dengan raihan 97 poin, berselisih angka dari Man City.

Meski gagal dalam perburuan gelar Premier League musim ini, Klopp menyebut Liverpool sudah mengukir sejarahnya sendiri.

“Kami ingin menuliskan sejarah kami sendiri dan kami melakukannya. Tim ini membuat begitu banyak langkah besar tahun lalu. Kami melakukan sebuah lompatan yang jauh lebih besar dalam hal perkembangan.

Anak-anak mendorong diri mereka ke level-level baru, yang mana saya sukai, dan perkembangan serta peningkatan itu belumlah selesai. Ini adalah percobaan pertama. Tim ini salah satu yang terbaik yang pernah ada untuk Liverpool, 100 persen,” ungkap Klopp dikutip BBC.

Ini adalah pertama kalinya Liverpool menantang juara sejak Klopp datang di 2015/2016 lalu. “Selama Manchester City ada dengan kekuatan finansial mereka, takkan ada tim yang melewati mereka dengan mudah.

Kami perlu sangat dekat dengan kesempurnaan untuk menjuarai Premier League selama hal ini yang jadi persoalannya,” tandasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here