Juni 2020,Liga Inggris Akan Dilanjutkan Kembali

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,LONDON-Liga Inggris dapat lampu hijau untuk melanjutkan kompetisi, di mana pertandingan bisa dimainkan lagi mulai Juni 2020. Melansir Tribuna, pemerintah Inggris telah membuka pintu untuk penyelenggaraan kembali laga profesional yang sempat terhenti akibat pandemi.

“Pertemuan positif hari ini yang saya adakan dengan otoritas sepakbola menghasilkan rencana dimulainya kembali laga profesional di Inggris. Kami semua sepakat pertandingan dilanjutkan jika situasi sudah aman, serta kesehatan serta kesejahteraan para pemain, pelatih, dan staf menjadi prioritas utama,” kata Sekretaris Negara untuk Digital, Budaya, Media dan Olahraga Inggris, Oliver Dowden, dikutip dari Tribuna.

Sejak pertengahan Maret, Premier League ditangguhkan seiring pandemi virus Corona yang menjangkiti Inggris. Akibat penghentian tersebut, semua tim menghentikan aktivitasnya dan para pemain diimbau mengisolasi diri di rumah.

Kelanjutan Premier League pada akhirnya mendapat titik terang setelah dua bulan menjalani masa lockdown. Dalam pertemuan yang berlangsung pada Kamis (14/5), pemerintah Inggris mengizinkan Premier League memainkan lagi pertandingan mulai Juni mendatang.

“Pemerintah membuka pintu bagi kompetisi sepak bola untuk kembali bermain pada Juni. Ini mencakup perluasan akses buat penggemar untuk menyaksikan langsung laga dan memastikan keuangan yang diperoleh dari kembalinya pertandingan bisa mendukung keluarga sepak bola lebih luas,” ujar Dowden.

Seluruh laga tersisa musim ini rencananya akan dimainkan secara tertutup untuk memastikan keselamatan para pemain dan staf.

“Kini semua tergantung otoritas sepakbola untuk menyetujuinya dan menyelesaikan detail dari rencana mereka. Ada niatan baik mencapai hal ini buat para penggemar, komunitas sepakbola dan negara secara keseluruhan.

Pemerintah dan pakar-pakar medis akan terus menawarkan bimbingan dan bantuan untuk pertandingan sebelum keputusan akhir dicapai,” demikian kata Dowden.(Red)