Komisi Disiplin : Gigit Donati ,Patric Gabarron Kena Skorsing

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,ROMA-Lazio akan kehilangan bek andalannya, Patric selama empat laga lantaran setelah mendapat skorsing,menyusul aksinya mengigit pemain Lecce,Guilio Donati.Hukuman ini membuat Patric tak akan bisa memperkuat Lazio di laga melawan Sassuolo,Udinese,Cagliari, dan Juventus.

Donati mengaku sudah memaafkan Patric. “Dia tidak melakukan apa pun kepada saya dan langsung meminta maaf, jadi pertimbangkan itu juga,” ujar Donati kepada ANSA seperti dikutip Football Italia.

Kejadian itu terjadi kala Lazio menghadapi Lecce di Stadion Via Del Mare, Rabu (8/7) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia.

Saat injury time,ketika permainan tengah terhenti,Patric tiba-tiba menggigit lengan Donati dari belakang. Para pemain Lecce yang ada di sekitar Donati pun langsung bereaksi. Patric kemudian dapat kartu merah dari wasit.

Lazio sendiri kalah 1-2 dalam pertandingan tersebut. Selain diskors empat pertandingan,Komisi Disiplin juga menjatuhkan denda sebesar 10 ribu euro (Rp 163 miliar) kepada bek asal Spanyol itu.

“Saya juga punya emosi jadi saya mengerti kenapa Patric, dalam pertandingan yang sengit, melakukan apa yang dia lakukan.

Patric Gabarron langsung meminta maaf. Tindakannya itu memang pantas dihukum dengan kartu merah, tapi itu tidak melukai saya kok,” katanya.(Red)