Lawan Atalanta,Sarri: Waspadai La Dea

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,TURIN-Pelatih Juventus, Maurizio Sarri ingin timnya fokus meredam Atalanta, sekaligus harus segera melupakan kekalahan atas AC Milan. Akhir pekan ini, La Vecchia Signora akan meladeni Atalanta di Allianz Stadium, Minggu (12/7) dini hari WIB.

“Atalanta agresif dan memainkan pressing tinggi. Dari segi fisik, mereka sangat mengandalkan kecepatan. Ini pertandingan yang sulit di semua aspek dan kami harus memperhitungkan segala hal,” jelas Sarri dikutip dari Football Italia.

Sejak Serie A digulirkan kembali, Atalanta melaju kencang dengan menyapu bersih enam laga dengan kemenangan. Tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir.

Pasukan Gian Piero Gasperini perlahan mulai menyodok ke posisi atas dengan menempati peringkat ketiga berkat raihan 66 angka, terpaut sembilan poin dari Juventus di puncak klasemen.

Ancaman yang bisa ditebar oleh Atalanta terhadap anak asuhannya dipahami Sarri, sehingga mewaspadai agresivitas dan kecepatan tim asal Bergamo tersebut.

Maklum, Atalanta saat ini menjadi tim yang paling produktif di Serie A dengan mengemas 85 gol.

La Dea sukses mencetak 20 gol lebih banyak dari Si Nyonya Tua yang telah 65 kali membobol gawang lawan.

Oleh karena itu, Sarri ingin Juventus segera melupakan kekalahan atas Milan. Skuadnya harus fokus dan tampil konsisten demi menjungkalkan Atalanta.

“Konsistensi akan menjadi hal yang penting. Saya melihat bahwa pada saat ini, semua tim bertekad tampil konsisten dalam jangka waktu yang panjang.

Saya ingin mereka menjalankan perintah dengan baik karena jika tidak kita akan mengambil resiko untuk kehilangan kontrol atas pertandingan. Ini sesuatu yang sangat penting.

Sudah waktunya untuk melihat ke depan, sejak kita kehilangan fokus menjelang akhir musim ini,” jelas eks manajer Chelsea.(Red)