Lawan Crystal Palace ,Chelsea Menang Dengan Susah Payah

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,LONDON-Manajer Chelsea,Frank Lampard menilai harusnya timnya bisa menyudahi laga kontra Crystal Palace lebih awal. Namun, mereka harus melewati sejumlah momen menegangkan sebelum akhirnya memastikan kemenangan.

“Kami harusnya memiliki kendali lebih banyak pada permainan ketika itu. Saat skor 2-0 kami seharusnya melanjutkannya dan mengendalikan permainan lebih baik dan saat 3-2 kami memiliki banyak kesempatan, kesempatan bagus untuk menghabisinya,” ucap Lampard kepada BT Sport.

Menghadapi Palace di Selhurst Park, Chelsea memulai laga dengan meyakinkan setelah Olivier Giroud menciptakan gol cepat di menit keenam, sebelum digandakan Christian Pulisic dengan golnya di menit ke-27. Jelang turun minum, Palace membalas melalui gol Wilfried Zaha.

Usai rehat, Chelsea kembali menjauh berkat gol Tammy Abraham di menit ke-71, dan langsung dibalas Palace dengan gol Christian Benteke hanya semenit kemudian.

Di sisa laga, The Eagles memaksa Chelsea bekerja keras mempertahankan keunggulan, di mana Kepa Arrizabalaga menepis upaya dari Scott Dane sebelum sapuan Kurt Zouma menggagalkan Benteke, yang berpotensi menjadi gol.

Lampard mengaku, memang senang dengan kemenangan timnya, namun tidak suka dengan bagaimana akhir pertandingan berjalan.

“Ada sedikit keputusan yang salah yang dibuat di operan atau tembakan terakhir dan kemudian hal itu mengundang tekanan.

Kepa membuat sebuah penyelamatan hebat dan Kurt membuat sebuah tekel yang hebat. Di momen-momen terakhir, kami betul-betul stres,” tambahnya.

Kemenangan ini menaikkan Chelsea ke posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan perolehan 60 poin hasil 34 pertandingan.

Tim London Barat itu unggul satu poin dari Leicester City setelah berimbang dengan Arsenal 1-1, dan terpaut lima poin dari Manchester United yang baru akan bertanding Jumat (10/7) dinihari WIB.(Red)