Lawan Southampton ,Guardiola Heran Manchester City Kalah

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,MANCHESTER-Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengaku heran dengan kekalahan 0-1 yang dialami anak asuhnya dari Southampton. Padahal pertandingan sebelumnya, secara meyakinkan mereka membantai Liverpool tanpa ampun 4-0.

“Kami menguasai pertandingan dan melepas banyak tendangan. Bagi saya kami bermain lebih bagus, tapi itu saja tidak cukup,” ujar manajer Manchester City, Pep Guardiola seperti dilansir Sky Sports.

Melawat ke St. Mary’s, Senin (6/7) dini hari WIB pada pekan 33 Liga Inggris, The Citizens yang diunggulkan malah pulang dengan kekalahan 0-1. Gol sepakan lob Che Adams dari jarak 35 meter menjadi penentu kekalahan City. Kekalahan tersebut tentu sangat mengejutkan The Citizens.

“Kami mencetak lebih banyak gol dibanding tim lain di Premier League dan kami kebobolan lebih sedikit dibanding semuanya. Saya sulit menemukan alasan mengapa kami kalah,” lanjut Guardiola.

Atas kekalahan tersebut, Guardiola tak menyalahkan pasukannya yang menurutnya, sudah bermain sangat baik. Hanya saja, kenyataan memang pahit. “Saya sangat percaya kepada tim, tapi inilah kenyataannya,” ungkap mantan pelatih Barcelona tersebut.

Hasil pertandingan itu sebenarnya tak berpengaruh banyak buat Manchester City di papan klasemen Liga Inggris, tetap di posisi dua dengan 66 poin dari 33 laga. Sementara Southampton naik ke peringkat 13 dengan 43 poin. Selanjutnya, Manchester City akan menjamu Newcastle United pada Kamis (9/7) mendatang. Guardiola pasti tak mau timnya berlama-lama larut dalam kekecewaan.