Liga Inggris : Tiga Pemain Raih Gelar Top Skor

0
42

KORANBOGOR.com,LONDoNGelar top skorer Liga Inggris sukses disabet tiga pemain yakni Pierre-Emerick Aubameyang, Sadio Mane, dan Mohamed Salah. Ketiga pemain ini, sama-sama mengemas 22 gol pada musim ini.

Aubameyang sukses mencetak dua gol dalam kemenangan Arsenal 3-1 atas Burnley. Mane juga menambah dua gol saat Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers 2-0. Salah gagal menambah jumlah gol di pekan terakhir, sehingga torehan golnya tertahan di angka 22 dan menjadikannya dua musim beruntun sebagai top skorer.

Menariknya, ketiga pemain yang menjadi top skorer Liga Inggris musim ini adalah para striker asal benua Afrika. Aubameyang dari Gabon dan Mane dari Senegal, serta Salah berasal dari Mesir. Sementara itu, Alisson Becker dinobatkan menjadi kiper terbaik di Liga Inggris 2018/2019 karena clean sheet paling banyak.

Kiper asal Brasil itu menorehkan 21 clean sheet, melewati catatan 20 clean sheet milik Ederson Moraes. Ederson gagal menempel Alisson setelah kebobolan saat Manchester City menang 4-1 atas Brighton & Hove Albion.

Keberhasilan Alisson menjadi kiper terbaik musim ini menyamai torehan Petr Cech dan Pepe Reina. Mereka semua menjadi yang terbaik di musim pertamanya menjajal Liga Inggris.

Cech kala itu mencatatkan 24 clean sheet di Chelsea dan Reina 20 clean sheet di Liverpool. Catatan Cech masih yang paling besar di era Premier League (Red0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here