Lothar Matthäus : Lionell Messi Tidak Lagi Menakutkan

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,BARCELONA-Meski memiliki Lionel Messi, Barcelona disebut eks Bayern Muenchen, Lothar Matthaeus tidak lagi menakutkan seperti dulu. Bahkan, untuk melawan Muenchen, keberadaan Messi tidak akan cukup.

“Messi menghadapi penerusnya sebagai pemain terbaik dunia: Robert Lewandowski. Dia adalah pemain terbaik, bukan cuma penyerang terbaik,” ujar Matthaus kepada Bild seperti dilansir Mirror.

Barcelona mendapat ujian dari Napoli untuk lolos ke perempat final Setelah bermain imbang 1-1 di leg pertama di San Paolo, Blaugrana akhirnya lolos berkat kemenangan 3-1 di Camp Nou.

Sementara Muenchen melaju dengan agregat meyakinkan atas Chelsea, yakni menang 3-0 di Stamford Bridge serta 4-1 di leg kedua.

Barcelona vs Bayern bakal mempertemukan dua penyerang mematikan. Barcelona punya Messi sementara Bayern bertumpu pada Robert Lewandowski, yang memuncaki daftar top skor Liga Champions dengan 13 gol. Pemain Polandia itu total sudah menghasilkan 53 gol di semua kompetisi bersama Bayern pada 2019/2020.

Sementara itu, Messi masih jadi ‘nyawa’ Barcelona usai mengemas 31 gol dan 27 assist dari 43 kali penampilan di semua kompetisi.

Matthaus menantikan duel antara Lewandowski dan Messi di laga Barcelona vs Bayern. Namun, keberadaan penyerang Argentina itu dinilainya tidak membuat Barcelona menakutkan.

“Barca sekarang tidak lagi sama seperti sebelumnya. Mereka tentu masih punya Messi. Seorang pemain sepertinya selalu merupakan seorang genius yang mampu.

Tapi dia sendiri tidak akan cukup untuk melawan Bayern. Barcelona tidak membuat saya takut,” katanya.

Laga Barcelona vs Bayern akan tersaji di perempat final Liga Champions, yang akan digelar satu kali di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, pada Sabtu (15/8) dini hari WIB. (Red)