Magister Pendidikan Fisika UAD Yogyakarta Melaksanakan Student Mobility ke Malaysia dan Thailand

Internasional Kampus Kita

KORANBOGOR.com,MALAYSIA– Pada tanggal 13-19 Agustus 2019, Magister Pendidikan Fisika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta melaksanakan student mobility ke negara Malaysia dan Thailand, diikuti 12 orang mahasiswa dan didampingi 2 orang dosen pembimbing: Prof Dr Dwi Sulisworo, MT dan Dr Moh. Toifur. 

Di Malaysia ada dua lokasi yang dituju, yaitu Melaka dan Perak. Di Melaka sebanyak 5 orang mahasiswa dan 2 orang dosen menjadi presenter dalam Conference Sciemathic 2019 yang diadakan oleh UTHM bekerjasama dengan UAD Yogyakarta dan ITS Surabaya.

Sedangkan 10 orang mahasiwa yang lain mengikuti workshop strategi penulisan jurnal internasional di KUIM (Kolej University Islam Melaka).

Kemudian, esoknya pada tanggal 15 Agustus 2019 sebanyak 7 orang mahasiswa dan 2 orang dosen menjadi presenter dalam International Conference on Science, Education and Humanities (ICSEH 2019) bertempat di Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Perak, Malaysia.

Selanjutnya pada tanggal 17 Agustus 2019 rombongan melanjutkan muhibahnya ke Universitas Hatyai Thailand. Selain studi banding, dibahas pula rencana kunjungan mahasiswa Pascasarjana Universitas Hatyai ke UAD Yogyakarta pada bulan Desember 2019 mendatang dalam rangka seminar bersama Program Pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta.

Adapun yang tidak kalah pentingnya adalah karena kegiatan terakhir ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-74, maka selama dalam perjalanan dan di dalam bus peserta menyanyikan lagu “Indonesia Raya” beserta lagu-lagu wajib lainnya.

Selain itu, peserta juga mengibarkan bendera Merah Putih di dalam bus.Dalam kegiatan itu selain untuk menambah wawasan, juga memperdalam pengetahuan lebih luas lagi dan multi disiplin ilmu di era revolusi industri 4.0. (affan)Attachments area