Menang Lawan Yunani,Tim Italia Lolos Ke Piala Eropa 2020

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,ITALIA-Italia memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020 usai menang 2-0 atas Yunani dalam laga Grup J babak kualifikasi di Stadio Olimpico, Minggu (13/10) dini hari. Gol Jorginho dan Federico Bernardeschi menjadi penentu kemenangan Italia atas Yunani.

Sejak awal laga, Italia langsung mengurung lawannya di babak pertama namun gagal menciptakan peluang yang membahayakan di periode ini. Yunani yang bermain rapat nyaris mencetak gol di menit 12 usai sepakan jarak dekat Dimitrios Limnios di sisi kanan bisa dapat ditepis Gianluigi Donnarumma.

Tidak ada gol yang tercipta hingga turun minum dan skor sama kuat 0-0 tetap bertahan. Di babak kedua, Italia tidak mengendurkan serangannya dan nyaris mencetak gol via tandukan Ciro Immobile di menit ke-55, namun bola masih bisa ditepis kiper Alexandros Paschalakis.

Menit 60, Efthimis Koulouris menebar ancaman usai menerima crossing mendatar Zeca di sisi kanan, lalu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, bola belum menemui sasaran.

Menit 63, Italia mendapat penalti usai Andreas Bouchalakis, melakukan handball di dalam kotak penalti. Maju sebagai ekskeutor, Jorginho sukses menaklukkan Paschalakis.

Menit 77, skuat asuhan Roberto Mancini menambah keunggulan setelah Bernardeschi melepas tembakan dari luar kotak penalti dan menghujam gawang Yunani. Tidak ada lagi gol tambahan yang terjadi hingga peluit akhir dan Italia menang 2-0.

Hasil ini membuat Italia masih sempurna di tujuh pertandingan dan kukuh di peringkat pertama Grup J dengan 21 poin.

Mereka pun memastikan diri lolos ke Piala Eropa 2020. Finlandia sementara ada di posisi dua dengan 12 poin.

Sementara Yunani berada di posisi kelima dengan raihan lima poin, di belakang Armenia dan Bosnia Herzegovina yang masing-masing mengoleksi 10 poin. (Red)