Para Klub LA Liga Diizinkan Latihan Berkelompok

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,MADRID-Para Klub dua divisi atas sepak bola Spanyol boleh memulai lagi latihan dalam kelompok-kelompok kecil, Senin (18/5) di tengah upaya mereka memajukan fase ketiga protokol melanjutkan kembali aktivitas setelah diganggu pandemi covid-19. Hal itu dikatakan seorang sumber, Minggu (17.5)

Sumber itu menyebutkan badan pengelola La Liga sudah memberi tahu klub-klub bahwa mereka bisa memulai latihan secara berkelompok sampai maksimal 10 orang mulai 18 Mei menyusul perintah yang dikeluarkan departemen kesehatan setempat pada Sabtu (16/5), yang memodifikasi pedoman untuk atlet-atlet elite.

Para pemain dari semua klub divisi utama dan kedua telah kembali ke pusat pelatihan belum lama bulan ini untuk pertama kali sejak semua sepak bola profesional di Spanyol dihentikan sementara awal Maret silam karena pandemi itu namun hanya bisa berlatih sendiri-sendiri.

Mereka akan masuk ke fase terakhir untuk beraktivitas lagi Senin (18/5) sedangkan latihan penuh atau fase keempat akan dibolehkan begitu semua daerah masuk fase kedua keadaan darurat nasional.

Presiden La Liga Javier Tebas, pekan lalu, menyatakan dia berharap bisa melanjutkan lagi kompetisi mulai 12 Juni tetapi agar hal itu terjadi maka semua daerah di mana pertandingan diadakan harus masuk fase dua.

Provinsi Madrid dan Barcelona saat ini berada pada fase nol dalam keadaan darurat itu yang berarti pemuncak klasemen La Liga Barcelona dan penguntit terdekatnya Real Madrid tidak akan bisa bermain sambil pembatasan dilonggarkan.

(Red)