Portugal Juara UEFA Nations League 2019

Internasional

KORANBOGOR.com,PORTO-Timnas Portugal menjuarai UEFA Nations League 2019 usai menang 1-0 atas Belanda dalam laga final di Estadio Do Dragao, Porto, Senin (10/6). Goncalo Guedes menjadi pahlawan Portugal melalui gol tunggal yang dicetaknya.

Dalam laga ini, Portugal mengancam lebih dulu via sepakan runo Fernandes pada menit 12, namun bisa diantisipasi Jasper Cillessen. Peluang berikutnya datang dari Jose Fonte melalui sundulannya di menit ke-28, namun belum membuahkan hasil.

Usaha Fernandes dua menit berselang juga belum juga membuahkan gol, sama halnya dengan percobaan Cristiano Ronaldo pada menit ke-41 juga belum membuahkan hasil. Skor 0-0 menutup laga babak pertama.

Di babak kedua, usaha Portugal untuk menjebol gawang Belanda membuahkan hasil di menit 60. Umpan tarik Bernardo Silva dari sisi kanan kotak penalti Belanda, diteruskan Guedes dengan tendangan dari tepi muka kotak penalti yang gagal dihalau Cillessen.

Usai kebobolan, Belanda mencoba mengejar ketertinggalan dan mendapat peluang pada menit ke-65, usai Memphis Depay menyundul umpan silang Donny van de Beek. Arahnya sudah pas, tapi belum membuahkan hasil. Portugal membahayakan gawang belanda lagi pada menit ke-80. Bruno Fernandes melakukan tendangan jarak jauh kaki kanan, masih aman di tangan Cillessen.

Hingga 10 menit sisa pertandingan tak ada lagi gol tambahan kendati ada beberapa peluang yang diciptakan Portugal atau Belanda. Portugal mengunci gelar juara UEFA Nations League dengan skor akhir 1-0. ..(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.