Ronaldo Antar Portugal ke Final UEFA Nations League

Internasional

KORANBOGOR.com,PORTO-Portugal melaju ke final UEFA Nations League usai menang 3-1 atas Swiss dalam laga semifinal yang digelar di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis (6/6) dini hari. Cristiano Ronaldo menjadi bintang kemenangan Portugal usai mencetak hatrik dalam laga ini.

Dalam laga ini, Portugal membuka keunggulan pada menit 25 usai Kevin Mbabu melanggar Ronaldo di depan kotak penalti. Maju sebagai eksekutor sepakan bebas, Ronaldo melepaskan sepakan keras tanpa bisa diantisipasi kiper Swiss, Yann Sommer. Skor 1-0 untuk Portugal bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Swiss bangkit dan mendapatkan penalti pada menit 57, usai Nelson Semedo melanggar Steven Zuber, dengan menarik jersey. Wasit menunjuk titik putih usai meninjau VAR. Maju sebagai eksekutor, Ricardo Rodriguez sukses menaklukkan Rui Patricio sekaligus menyeimbangkan skor.

Menit 88, Portugal kembali unggul usai menuntaskan umpan mendatar Bernardo Silva dari sisi kanan, dengan tendangan first time kaki kanan tanpa bisa diantisipasi Sommer. Menit 90, kerja sama Silva dan Ronaldo membuahkan gol ketiga Portugal, di mana sodoran Silva dituntaskan Ronaldo untuk mencetak gol ketiganya.

Portugal pun menutup laga dengan kemenangan 3-1 sekaligus melaju ke final UEFA Nations League. Mereka menunggu pemenang laga lainnya antara Belanda melawan Inggris.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.