Sanksi Dicabut,Guardiola : Kami Layak Dapat Permintaan Maaf

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,MANCHESTER-Usai hukuman dari UEFA dicabut, manajer Manchester City, Pep Guardiola menilai timnya layak dapat permintaan maaf. Pencabutan hukuman itu membuat hal-hal buruk soal City tak terbukti.

“Apa yang sudah kami lakukan itu tepat. Jose dan semua manajer seharusnya tahu kalau kami juga dirugikan. Kami harusnya dapat permintaan maaf.

Saya sungguh senang atas keputusan ini, yang menunjukkan bahwa semua yang dikatakan orang-orang soal klub ini tidak benar dan mempertahankan di lapangan apa yang kami raih di lapangan,” ujar Guardiola dalam konferensi pers seperti dilansir BBC.

Sebelumnya, City mendapat hukuman dari UEFA berupa larangan ikut kompetisi Eropa selama dua tahun, pada Februari lalu karena dianggap melanggar aturan financial fair play. City dianggap melanggar aturan FFP dengan menggelembungkan pendapatan dari sponsor dalam laporan keuangan selama periode 2012-2016. Dalam kasus ini, City juga dinilai tak kooperatif.

Tak terima dengan hukuman itu, City kemudian mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dan hukuman yang dijatuhkan oleh UEFA akhirnya dibatalkan.

Keputusan CAS tersebut dapat tanggapan beragam seperti Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, yang menyebut itu sebagai keputusan memalukan.

Menanggapi komentar Mourinho, manajer asal Spanyol itu menyebut kalau City juga dirugikan oleh hukuman yang sempat dijatuhkan UEFA.

Guardiola, yang selalu yakin kalau City tak bersalah, menyebut timnya jadi bahan omongan banyak klub gara-gara sanksi tersebut.

Oleh karena itu, Guardiola kini menyebut kalau City pantas dapat permintaan maaf karena terbukti tidak bersalah.

“Seperti yang saya katakan berkali-kali, kalau kami berbuat salah kami akan terima keputusan UEFA dan CAS karena kami salah. Kami bisa membela diri.

Kami punya hak untuk membela diri ketika kami percaya apa yang kami lakukan itu benar,” katanya.(Red)