Selandia Baru Open: Lin Dan Hentikan Langkah Ginting

0
43

KORANBOGOR.com,AUCKLAND-Upaya Anthony Sinisuka Ginting untuk melaju ke babak semifinal Selandia Baru Terbuka 2019 gagal. Unggulan pertama ini dihentikan pemain senior China Lin Dan lewat pertarungan tiga game 23 – 25, 21 – 6 dan 12 – 21.

Laga yang berlangsung di Event Finda Stadium, Auckland, Selandia Baru, Jumat (3/5/2019) berlangsung dramatis. Game pertama yang berkesudahan 23 – 25 untuk keunggulan Lin Dan ternyata sangat menguras tenaga pemain gaek dari China tersebut.

Untuk memulihkan tenaga, Lin Dan sengaja melepas game kedua untuk kemenangan Ginting. Ini terlihat dari beberapa kali pengembalian bola dari Ginting yang sengaja dilepas Lin Dan. Sehingga game kedua berlangsung cepat dengan skor 21 – 6 untuk ginting.

Namun di game ketiga Lin Dan sepertinya sudah pulih dari kelelahan game pertama. Ia langsung memimpin 3 – 0 diawal pertandingan, sampai menutup paruh game ketiga dengan 11 – 4.

Upaya Ginting untuk mengejar ketertinggalan terasa semakin berat, ketika beberapa pengembalian Ginting melebar ke bagian kiri lapangan permainan Lin Dan. Lin Dan pun akhirnya menutup game ketiga dengan 21 – 12.

Dengan gagalnya Ginting melaju ke semifinal, berarti hanya tinggal Jonatan Christie dari nomor tunggal putra yang masih bertahan.

Sementara di ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berhasil lolos ke semifinal setelah mengalahkan pasangan Chang Tak Ching/Ng Wing Yung dari Hong Kong dengan 21 – 15 dan 21 – 17. (Red0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here