Timnas Jerman Berhasil Unggul 2-0 Atas Irlandia Utara

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,BELFAST-Timnas Jerman meraih hasil manis kala menang 2-0 atas Irlandia Utara dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Windsor Park, Selasa (10/9) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Jerman dicetak Marcel Halstenberg dan Serge Gnabry.

Dalam laga ini, Jerman nyaris lebih dulu kebobolan di menit ketujuh setelah umpan ceroboh dari Toni Kroos diserobot tuan rumah lalu diteruskan Conor Washington dengan tembakan yang bisa dihalau Manuel Neuer. Menit 27, Jerman mendapat peluang setelah terobosan Kroos ke Lukas Klostermann di kanan diteruskan dengan umpan silang ke Timo Werner lalu diteruskan dengan sepakan namun membentur Craig Cathcart.

Irlandia Utara mengancam di menit ke-45, setelah silang Stuart Dallas dihalau Neuer, namun bola jatuh di kaki Washington, meski akhirnya gagal menceploskannya ke dalam gawang dan Neuer mengendalikan situasi.

Selang beberapa menit, kans kembali didapat Jerman setelah umpan Klosterman disambar Werner di tengah kotak penalti namun belum bisa menaklukkan Peacock-Farrell. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Dua menit babak kedua berjalan, Jerman memimpin, setelah umpan silang Klostermann dibelokkan Werner, lalu disambar Halstenberg. Setelah memimpin,

Jerman meningkatkan intensitas serangan dan kembali mendapat peluang via sepakan Klostermann, namun bola masih melambung.

Peluang untuk Irlandia Utara di menit ke-63 setelah umpan silang Whyte disambut sepakan Steven Davis, namun melebar.

Seiring waktu berjalan, Jerman lebih nyaman menguasai bola dan mencetak gol pada masa injury time, saat sodoran Kai Havertz diselesaikan Serge Gnabry dari sudut sempit. Skor 2-0 untuk Jerman menutup laga.

Kemenangan ini membawa Jerman menyalip Irlandia Utara di klasemen Grup C kualifikasi. Dengan tambahan tiga poin, Jerman kini punya poin yang sama dengan Irlandia Utara, namun unggul selisih gol.(Red)