UEFA Nations League : Perancis vs Swedia,Skor 1-0

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,STOCKHOLM-Prancis memetik poin penuh usai menang tipis 1-0 atas Swedia pada laga UEFA Nations League A Grup 3, di Stadion Friends Arena, Stockholm, Minggu (6/9) dini hari. Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Prancis melalui gol tunggal yang dicetaknya.

Dalam laga ini, Duel kedua tim berjalan alot selama 15 menit pertama. Swedia mengancam melalui sepakan Carl Mikael Lustig namun tak membuahkan hasil. Ancaman lain diberikan Swedia pada menit 37 usai sepakan Marcus Berg, yang mengarah ke gawang tak berbuah gol setelah bola mampu diamankan Hugo Lloris.

Menit 41, Prancis justru yang membuka keunggulan, usai Mbappe menguasai bola dari sisi kiri, lalu mengelabui lawannya sebelum melepas tembakan dari sudut sempit untuk memperdaya Robin Olsen. Paruh pertama ditutup dengan skor 1-0 untuk Prancis.

Babak kedua berjalan sangat sengit karena serangan dan sepakan berulangkali dilepaskan kedua tim. Prancis melepas empat tembakan di babak kedua, namun tak ada yang mengarah ke gawang. Swedia punya empat tembakan juga dan satu yang mengarah ke gawang lewat percobaan Emil Forsberg dari luar kotak penalti.

Di injury time, Prancis dihadiahi penalti setelah Victor Linelof menjatuhkan Anthony Martial. Antoine Griezmann maju sebagai eksekutor gagal menceploskan bola usai setelah tembakannya melambung di atas gawang Swedia.

Skor 1-0 bertahan hingga laga tuntas. Dalam laga selanjutnya tengah pekan depan, Prancis bakal menjalani partai ulangan final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia, sedangkan Swedia harus berhadapan dengan Portugal.