URFA Nation League :Ansu Fati Pemain Termuda Timnas Spanyol Torehkan Sejarah

Internasional Olahraga

KORANBOGOR.com,STUTGARD-Ansu Fati menorehkan sejarah baru usai menjalani debut bersama timnas Spanyol. Marca melansir, striker Barcelona itu menjadi pemain termuda kedua La Furia Roja sepanjang sejarah usai dimainkan saat melwan Jerman di ajang UEFA Nations League yang berlangsung di Mercedez-Benz Arena.

Kini, Fati mencatatkan diri sebagai pemain termuda kedua yang tampil membela La Furia Roja sepanjang sejarah dengan usia 17 tahun 308 hari. Pencapaiannya itu hanya kalah dari Angel Zubieta yang melakoni pertandingan pertamanya di Timnas Spanyol dalam usia 17 tahun 283 hari pada April 1936 saat menghadapi Cekoslovakia.

Fati juga turut tercatat sebagai pemain ke-800 yang pernah berseragam La Furia Roja sejak Timnas Spanyol bertanding untuk pertama kalinya di level internasional pada 28 Agustus 1920. Bersama Barcelona pada musim 2019/2020, Fati melakoni debut profesionalnya dan tampil apik dengan mencatatkan 33 penampilan di semua kompetisi dengan seragam Blaugrana dan mencetak delapan gol.

Performa okenya itu membuat Fati mendapat panggilan ke Timnas Spanyol. Saat melawan Jerman Fati kemudian mendapat kesempatan debut bersama Spanyol pada babak kedua. Dia masuk menggantikan Jesus Navas di menit ke-46.

Di laga debutnya bersama Spanyol, Ansu Fati nyaris mencatatkan gol pertamanya di level tim nasional. Pada menit ke-80, dia menanduk bola yang merobek jala Jerman, tetapi golnya dianulir setelah Sergio Ramos lebih dulu melakukan pelanggaran. Pertandingan Jerman vs Spanyol berakhir dengan skor sama kuat 1-1. Die Nationalmannschaft dicetak Timo Werner, sementara tim tamu membalas lewat Jose Gaya.