3 Penyanyi Muda Indonesia yang Berhasil Berkiprah di Amerika Serikat

Bogor Now Kampus Kita

KORANBOGOR.com – Dalam bidang seni, baik musik ataupun peran, Indonesia memiliki sejumlah deretan yang telah sukses go international, berbagai penghargaan yang diraih telah membuat bangga nama Indonesia di mata dunia. Di dunia peran, nama Joe Taslim,Yayan Ruhian, dan Iko Uwais kerap kali turut ikut serta dalam film-film super keren garapan Hollywood, Amerika Serikat.

Mereka juga sukses memperkenalkan Indonesia ke masyarakat dunia. Selain itu dalam bidang musik,nama Agnez Mo,Shandy Sandoro, Anggun C. Sasimi juga telah berhasil membawa nama Indonesia pada taraf Internasional. Mengikuti jejak mereka,beberapa penyanyi muda berikut ini juga berhasil berkarir pada taraf internasional di Amerika Serikat.

  1. Rich Brian

Brian Immanuel atau yang biasa dikenal dengan Rich Brian adalah rapper berusia 21 tahun asal Indonesia berhasil menarik perhatian dunia usai single debut berjudul “Dat $tick” yang pertama kali dirilis pada Maret 2016 di Youtube dan SoundCloud dan membuatnya menjadi viral.

Lagu tersebut menarik perhatian penyuka hiphop dengan level internasional. Single ini kemudian disertifikasi emas oleh RIAA.

Awalnya,Brian menggunakan nama Rich Chigga sebagai nama panggung. Rupanya popularitasnya meledak hingga akhirnya dia mengubahnya menjadi Rich Brian.

Gaya rap Brian menarik banyak perhatian musisi dunia bahkan dia sempat melakukan sesi wawancara dengan Pharrell Williams.

Di bawah naungan label kolektif 88rising, pada Februari 2018 Brian merilis album studio debutnya yang berjudul “Amen” dan memuncak pada nomor 18 di US Billboard 200.

  1. NIKI

Nicole Zefanya atau yang lebih dikenal dengan nama NIKI adalah seorang perempuan 20 tahun asal Indonesia yang juga berhasil meraih sukses di negeri Paman Sam. Lewat lagunya yang berjudul “See U Never”, NIKI berhasil digandeng oleh label 88rising yang juga merupakan label yang menaungi Rich Brian.

Sebelumnya, NIKI yang sempat bersekolah di Sekolah Pelita Harapan Lippo Village juga sempat tampil sebagai penyanyi pembuka dalam konser Taylor Swift “The Red Tour” di Jakarta 2014 lalu,kemudian namanya semakin melambung setelah pindah ke Amerika Serikat dan diajak bergabung dengan 88rising oleh Rich Brian, terutama dikalangan pecinta R&B dan pop.

NIKI juga telah merilis album berjudul “Zephyr” dan beberapa single yang menjadi populer diantaranya Polaroid Boy, Anaheim, See U Never, I Like U, dan Chilly.

Dia juga menjadi kolaborator Rich Brian di singel Little Prince dalam album Amen. Rich Brian pun diketahui menjadi produser dalam lagu tersebut.

  1. Stephanie Poetri

Stephanie Poetri penyanyi asal Indonesia yang berusia 20 tahun ini dikenal luas masyarakat setelah lagunya yang berjudul “I Love You 3000” viral di dunia maya dan platform musik digital seperti Youtube

dan Spotify. Video klip yang dirilis di Youtube pada Juni 2019 lalu kini telah ditonton sebanyak 80 juta kali. Lagu tersebut juga sempat menduduki posisi teratas Global Viral 50 Spotify.
Selain itu, Stephanie yang juga tampil di ajang musik Head in the Clouds Festival 2019 di Historic Park, Los Angeles, Amerika Serikat.

Bahkan, putri dari penyanyi Titi DJ ini sempat berduet dengan Jackson Wang, anggota boyband Korea, Got7 lewat lagu berjudul “I Love You 3000 II”. Lagu “I Love You 3000” milik Stephanie juga diubah dan dimasukkan dalam album solo Jackson, Mirrors.

Dari banyaknya label musik yang menawarkan Stephanie Poetri untuk bergabung,Stephanie memutuskan untuk resmi bergabung dengan label musik ternama dunia 88 Rising yang juga menaungi NIKI dan Rich Brian.

Penulis: Rifka Safira