5 Pengusaha Indonesia yang Sukes di Usia Muda

Bogor Now Kampus Kita

KORANBOGOR.com – Sukses menjadi pengusaha memang sangat membanggakan terlebih lagi saat ini usia bukan lagi patokan untuk menilai kesuksesan seseorang. Dari hari ke hari, semakin banyak anak muda yang berhasil mewujudkan sukses di berbagai bidang, padahal usianya terbilang masih seumur biji jagung.

Di Indonesia sendiri, ada beberapa nama anak muda yang memulai usahanya sejak muda dan tanpa ragu, mereka pun sudah mencapai kesuksesan dan mencapai omzet hingga ratusan juta rupiah.

Hal ini tentunya bisa menjadi inspirasi untuk anak muda lainnya.
Meskipun dibutuhkan waktu, tenaga dan uang untuk bisa menjadi seorang pengusaha sukses, namun 5 pengusaha muda asal Indonesia berikut ini tidak perlu menunggu tua untuk menggapainya.

  1. Almeyda Nayara

Almeyda Nayara gadis cantik kelahiran Tangerang, 18 April 2007 ini sempat banyak dibicarakan di berbagai media di internet, dan juga di televisi. Saat usianya masih 9 tahun, Naya mampu menghasilkan pundi-pundi sebesar puluhan juta per bulan melalui bisnis permainan slime miliknya. Omzet yang dihasilkan mencapai Rp 60 juta rupiah per bulan. Sedangkan pendapatan gadis yang masih berusia 12 Tahun ini sekitar Rp 25 juta per bulan.

Kesuksesannya dalam bisnis ini bermula dari kegiatan bazar entrepreneur day yang diadakan di sekolahnya.Kala itu,Naya memilih untuk menjual slime yang dikreasikan dalam berbagai bentuk.Tidak disangka, banyak anak-anak yang menyukai permainan slime.Karena banyak diminati di sekolahnya, Nayara pun terus memasarkan slime ke teman-teman di sekolahnya.
Untuk memperluas jangkauan pembeli, Naya membuat akun Instagram untuk memasarkan slimenya. Akun Instagram ini awalnya hanya diikuti oleh 12 orang temannya. Namun mereka juga aktif mempromosikan usaha milik Naya ke banyak orang lain. Ini pula yang mendorong penjualan slime buatan Naya makin banyak peminatnya.

  1. Wirda Mansur

Meski berusia 18 tahun, Wirda Mansur sudah banyak memiliki usaha, mulai dari travel yang di beri nama Wisatahati Tour & Travel, kosmetik yang di beri nama Wake up Make up, hingga busana Muslim yang diberi nama Wirda Mae Group Indonesia.
Setelah sukses membantu bisnis milik sang ayah, Ustadz Yusuf Mansur, Wirda pun memutuskan untuk membuka bisnisnya sendiri. Tidak tanggung-tanggung, bisnis yang didirikannya juga sudah berbentuk PT yang diberi nama PT Wirdamae Grup Indonesia. Wirda juga membuka bisnis kosmetik yang diberi nama Wake Up Make Up yang menyosor pasar kaum muda.

  1. Tiffany Kenanga Mandalawangi

Tiffany Kenanga memiliki bisnis pakaian wanita yang diberi nama Tiffany Kenanga Made For You dan Produk Sepatu yang diberi nama Tiffany Kenanga Signature. Berawal dari ide seorang gadis yang berusia

19 tahun untuk memiliki usaha, Tiffany Kenanga Mandalawangi, atau biasa dipanggil Tuwi di rumahnya, memberanikan diri untuk berbisnis melalui akun media sosial (Instagram).
Untuk membangun sebuah bisnis yang terus berkembang, Tiffany Kenanga membutuhkan tim yang solid. Selainsebagai pemilik,Tuwi juga mengepalai tim produksi di lini clothing-nya, dibantu oleh sang ibu,seorang cap desainer, para penjahit dan karyawannya di bidang penjualan dan pemasaran. Dukungan keluarga besar tidak lupa menyumbang kesuksesan Tiffany Kenanga. Satu langkah ke depan, Tiffany Kenanga telah menjadi bagian dalam ceremony tahunan Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) ke-14. Selain menggelar bazaar, Tiffany Kenanga juga telah menyelenggarakan fashion show”Tiffany Tales Collection” pada 2017 lalu di forum Mall Kelapa Gading 3.

  1. Ammar Mandili

Nama berikutnya adalah seorang pemuda Indonesia yang saat ini kuliah di Singapura. Sambil kuliah, Ammar Mandili membuat sebuah produk clay (sejenis minyak rambut seperti pomade, gel) yang diberi nama Thoug Clay. Lewat penjualan online lewat akun Instagramnya @indohaircut, Ammar Mandili berhasil meraih kesuksesan dan telah beberapa kali menjadi pemateri seminar kewirausahaan di Singapura.
Saat Ammar Mandili meraih keberhasilan dan kesuksesan, usianya masih sangat muda. Usia Ammar Mandili saat ini bahkan masih 19 tahun.

  1. Syahra Larez

Syahra Larez mencoba keberuntungannya di dunia bisnis. Membuka usaha Kosmetik membuat Syahra semakin yakin akan berjaya mengembangkan bisnis yang dijalankan. Bahkan, seiring berjalannya waktu bisnis yang di kelola oleh Syahra semakin banyak di minati oleh client.
Walau masih berusia 17 tahun, Syahra sudah memiliki pendapatan yang sangat besar dari bisnis kosmetik yang diberi nama Sister Salon yang dijalaninya bersama Nessya Camella.

Penulis: Rifka Safira