Kembangkan Skill,AR Learning Center Gagas Kelas Sertifikasi Public Relation (C.PR)

Bogor Now Kampus Kita

(Kelas Sertifikasi Public Relation bersama Master Trainer Mas Andre Hariyanto)

Kelas Sertifikasi Public Relation (C.PR) digagas oleh AR Learning Center. Kelas sertifikasi ini dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 01 November s.d 03 November 2020 yang digelar secara online dengan menggunakan 2 platform yaitu WhatsApp Group dan Google Meet.

Kelas sertifikasi C.PR ini diikuti oleh berbagai macam kalangan, dengan harga yang terbilang terjangkau, mampu menarik minat kalangan mahasiswa. Salah satunya Nurana Prasari, seorang mahasiswi semester 7 jurusan Hukum Keluarga Islam UIN Walisongo Semarang. 

“Saya sangat tertarik mengikuti kelas sertifikasi C.PR ini, karena memang saya mempunyai passion di bidang public relations.

Jadi, saya ingin mempelajari lebih dalam skill tersebut. Skill ini merupakan penunjang dalam membangun karir saya di masa depan,” ujar Nurana, dalam keterangannya.

Kelas sertifikasi C.PR ini dibimbing langsung oleh owner and master trainer of AR Learning Center  yang bernama Andre Hariyanto, C.PS, C.STMI, CF-NLP, C.MST, C.SB, C.PI. 

Ketika kelas sedang berlangsung, Mas Andre memberikan nasihatnya untuk para peserta.

“Kalau public relations egois dan otoriter, maka jangan jadi public relations, karena public relations itu suka bergaul dan membangun.

Kalau public relations suka menyuap atau tidak jujur, maka jangan jadi seorang public relations, karena seorang public relations itu memiliki pribadi yang jujur dan kuat,” imbuh Mas Andre.

Lebih lanjut lagi, Mas Andre memberikan harapannya untuk para peserta kelas sertifikasi C.PR

“Harapan saya terhadap para peserta setelah selesai mengikuti kelas sertifikasi ini, yaitu tidak hanya menyandang gelar non akademik saja, tapi harus dipraktikkan dan diamalkan ilmu-ilmu yang didapat selama proses pembelajaran.

Kemudian, jika peserta ingin membuka kelas pelatihan bisa bekerjasama dengan lembaga AR Learning Center,” tambahan Mas Andre selaku master trainer.

(Red/Nurana Prasari,MahasiswaInstansi : UIN Walisongo Semarang )