Mahasiswa KKN Undip bersama Perangkat Desa Launching Website Desa Kedungringin

Kampus Kita

KORANBOGOR.com,SEMARANG – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II UNDIP membuatkan website untuk Desa Kedungringin kecamatan Suruh Kabupaten Semarang. Sabtu, 10 Agustus 2019 bertemu dengan kepala desa dan sekretaris desa Kedungringin untuk mendiskusikan perihal pembuatan website dan isi konten website.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah urusan perangkat desa dalam menyampaikan atau memberikan informasi kepada seluruh masyarakat desa Kedungringin ataupun luar desa Kedungringin.

Gatikasari M, selaku penanggungjawab pembuatan menjelaskan, bahwa dengan kemajuan teknologi semakin modern maka kebutuhan masyarakat akan informasi semakin besar. Sehingga diperlukan media informasi dan teknologi yang cepat, tepat dan akurat.

“Kami mengacu pada semua hasil IPTEK, khususnya dibidang teknologi. Dengan dibuatnya Website ini diharapkan mampu mengatasi sebagian besar masalah desa, khususnya bagian Humas desa,” ungkapnya.

Rekannya itu lebih lanjut mengatakan, agar apa yang telah dilakukan tidak berhenti sampai disini, diharapkan agar ada pengembangan website lebih lanjut serta penambahan konten dan aplikasi yang dapat mempermudah pelayanan kepada Masyarkat.

“Harapan kami website desa ini semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh perangkat desa setempat, terus merawat serta mengoprasionalkannya dengan maksimal. Karena adanya teknologi informasi ini membawa dampak baik bagi desa Kedungringin sendiri,” ujar Febyani.

Sementara itu, Kepala Desa, Habibi mengucapkan terimaksih kepada seluruh mahasiswa KKN TIM II Undip khususnya penanggung jawab website. Beliau mengaku sangat senang karena dibuatkannya website untuk Desa Kedungringin. Karena dapat mempermudah proses penyampaian Informasi, promosi daerah, transparasi desa serta publikasi kegiatan desa.

“Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman mahasiswa dari KKN TIM II UNDIP Semarang khususnya pada penanggung jawab karena membuatkan website ini dengan adanya Website ini urusan penyampaian informasi kepada masyarakat yang awalnya dilakukan secara manual sekarang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, “Ungkap Habibi.  

(Annisa, Mahasiswa KKN Undip )