MENDOBRAK TEKNOLOGI MELALUI IT-TALKS ITS EXPO 2019

Kampus Kita

KORANBOGOR.com,SURABAYA-ITS EXPO 2019 multi-event terbesar yang diselenggarakan oleh KM Institut Teknologi Sepuluh Nopember kembali hadir dengan kemeriahan atas perpaduan antara seni, ilmu, dan budaya. ITS EXPO 2019 memulai serangkaian acaranya dengan IT-Talks dalam bentuk Talkshow pada hari Minggu, 7 April 2019 di gedung Robotika ITS, Surabaya. Talkshow kali ini menghadirkan pembicara dari berbagai latar belakang, CEO “Energeek The E – Government Solution” Aditya Tanjung, Senior Product Manager “Tokopedia” Hatta Himawan, serta content creator dan stand up comedian Pandji Pragiwaksono.

Perkembangan dan kemajuan teknologi yang sangat pesat, tentunya mempengaruhi gaya hidup dan pola pikir masyarakat di zaman milenial ini. Dengan memasuki fase Revolusi Industri 4.0, pengaruh teknologi semakin memberikan dampak yang besar dalam aplikasinya khususnya untuk kalangan muda. Oleh sebab itu, IT-Talks ITS EXPO 2019 hadir dengan tema “Meraih Sukses di Usia Muda dengan Teknologi”.

IT-Talks ITS EXPO 2019 dibuka dengan sambutan oleh Ricky Dharma Putra selaku ketua pelaksana ITS EXPO 2019. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa teknologi tidak hanya membawa dampak negatif, tetapi juga dapat memberikan dampak yang positif. Maka dari itu, ITS EXPO 2019 mengangkat tema “Manusia dalam Teknologi”  dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan penggunaan dan pemanfaatan teknologi.

Pada kesempatan kali ini, Aditya Tanjung selaku CEO dari Energeek: E-Government Solution membawakan topik Build Indonesia with E-Commerce. Menurutnya, perkembangan teknologi yang ada memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dalam kehidupan sehari-hari. Terutama dengan memanfaatkan teknologi dalam pengelolaan sistem agar terciptanya keselarasan antara supply dan demand.

Menyambung dengan Aditya Tanjung yang menyampaikan The Importance of Technology Today. Hatta Himawan, Senior Product Manager “Tokopedia” tersebut mengatakan bahwa pentingnya membedakan antara manusia yang menguasai teknologi dan teknologi yang menguasai manusia dimana kedua hal tersebut tanpa disadari mengandung makna yang bertolak belakang. “Memberikan impact kepada orang lain merupakan tujuan kita. Hal ini mendorong generasi bangsa agar dapat menciptakan value yang besar dengan memanfaatkan teknologi yang ada.” imbuh alumni Teknik Industri ITS ini.

Pandji Pragiwaksono menutup IT-Talks dengan membawakan topik “Creative Thinking, Creative Industry”. Beliau menyampaikan bahwa pentingnya inovasi untuk menciptakan suatu industri kreatif, dimana hal tersebut didukung dengan keinginan yang tinggi untuk belajar dan mengeksplorasi hal-hal baru. Baginya, berpikir kreatif memiliki pengaruh yang besar dalam membuat suatu karya yang akan menggambarkan personal branding seseorang. “Kalau ukuran suksesmu itu uang, uang itu bisa pakai jalan curang. Tetapi kalau ukuran suksesmu itu pencapaian, kamu butuh perjuangan.” tutup pria kelahiran 1979 ini.

IT-Talks ini dimoderatori mahasiswi ITS sendiri, Roos Nabila Deiazalfa. Tak hanya itu, acara ini dimeriahkan dengan penampilan istimewa dari mahasiswa ITS yang tergabung dalam ITS Jazz. ITS Jazz sendiri membawakan empat lagu untuk melengkapi kemeriahan IT-Talks ITS EXPO 2019.

ITS EXPO!

Salam Seni, Ilmu, dan Budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.