PESTA PORA PADA PENUTUPAN ITS EXPO 2019

Kampus Kita

KORANBOGOR.com,,SURRABAYA-Acara multi-event di Surabaya berakhir dengan meriah dan semarak berisikan kolaborasi seni, ilmu, dan budaya, ITS EXPO 2019. Persembahan dari Keluarga Mahasiswa ITS (KM ITS) menghadirkan HIVI!, The Overtunes, dan Adera pada akhir acara yang diselenggarakan 10-13 April 2019 di Graha Sepuluh Nopember Surabaya. Euforiayang dirasakan lebih dari 10.000 pengunjung, mendeklarasikan sensasi pesta pora selaras dengan usaha hingga kesuksesan dari acara ITS EXPO 2019.

Diawali dengan Parade Budaya, serta pembukaan secara simbolis oleh Prof. Ir. Joni Hermana, M.Sc.ES. Ph.D dan dihadiri berbagai pihak dari universitas-universitas se-Surabaya.

Hari pertama memberikan kesan pesta budaya-formal, dan menggambarkan jati diri Indonesia secara internasional, dengan santun/ramah, merakyat, tanpa menghilangkan kebudayaan itu sendiri.

Berlanjut hari kedua diwarnai perlombaan sengit Robot in Action (RIA) dilengkapi dengan penampilan kontemporer Fashion Show bertemakan vintage, serta diakhiri band budaya kotemporer, Klantink. Penengah rangkaian acara dengan adanya penampilan dari Silampukau (band indie Surabaya) di hari ketiga mengundang khalayak untuk berakhir pada hari penutupan ITS EXPO 2019.

Closing Party ITS EXPO 2019 dimulai dengan rangkaian acara dari penampilan terbaik Entertaiment Show di hari-hari penyelenggaraan hari pertama hingga ketiga.

Diawali oleh UKM Musik ITS, langsung dimulai dengan Band Departemen Sistem Informasi, Band Departemen Teknik Kelautan, dan persembahan manis untuk menyambut euforia bintang tamu diakhiri oleh ITS Jazz.

Prosesi momen penantian bintang tamu belum usai, kembali dibuka oleh Ketua ITS EXPO 2019, Ricky Dharma Putra menampilkan kaleidoskop perjalanan ITS EXPO dari tahun 2012 hingga 2019, diisi oleh Tari Kecak sebagai tarian terbaik dari Wahana Budaya dan persembahan manis untuk meyambut bintang tamu diakhiri.

Pembukaan bintang tamu demikian hangat dan sungguh memeriahkan semarak ITS EXPO 2019 sendiri. Adera membawakan lagu-lagu yang memang membuat hati para penonton bergejolak.

Dengarkan Hatiku, Catatan Kecil, Bahagia Bersamamu, dan lain sebagainya, membuat lautan penonton untuk turut merasakan genre Adera sendiri.

Kisah cinta, gejolak emosi yang diceritakan Adera dalam menjembatani lagu-lagunya membuat perasaan para penonton hingga raut wajahnya menggambarkan rasa yang demikian mendalam.

Serta dengan bangganya juga, Adera menyuarakan bahwa dirinya sungguh merasa dihargai dengan kehadirannya di Surabaya, khususnya menjadi bintang tamu dalam ITS EXPO 2019 sendiri.

Euforia yang menurun dalam transisi dinaikan kembali dengan kehadiran The Overtunes. Sayap Pelindung dan I Still Love You berhasil membisingkan Graha serta membuktikan pernyataan Reuben Nathaniel :

“Menjadi hal yang baik disaat kampus teknologi menyelenggarakan acara seperti ini, setidaknya hal ini membuat nuansa kampus teknologi tidak ‘menyeramkan’”, dimana KM ITS dapat menikmat kedua lagu pemungkas ini.

Ditambah semangat kekinian dari salah satu lagu terbarunya (Bicara) menyegarkan kembali semangat pengunjung ditengah pesta ini.

“Acara ini adalah acara terbaik dengan temanya (teknologi), semoga kedepannya semakin inovatif dan ramai”, harap Mikha Angelo.

Penampilan yang juga dinanti pada penghujung acara, HIVI! berhasil membuat pengunjung dirangkul oleh emosi masing-masing pribadi, khususnya sebagai remaja.

Dibuka dengan irama yang cepat dengan lagu Jatuh Bangkit, dilanjut lagu Sama-Sama Tahu membawa fantasi harapan dari hubungan individu ke individu masing-masing remaja.

Selayaknya pendongeng kontemporer, HIVI! berhasil menceritakan kisah klasik cinta remaja masa kini, hingga berakhir dengan lagu Siapkah Kau Tuk’ Jatuh Cinta Lagi.

“Suatu kesan yang baik dan spesial bisa ikut bergabung dalam suatu acara bergensi di Kampus Teknologi ini”, ujar salah satu gitaris HIVI!, Febrian Nindyo.

“Pemilihan tema sangat baik, karena relevan dengan kehidupan sekarang, dan semoga semakin memberi inovasi dan menyatukan banyak orang dengan berbagai potensi.” tambah Ilham Aditama selaku vokalis.

Alhasil, ITS EXPO 2019 tidak sekedar mengemban status “Acara yang Spektakuler”, juga penuh dengan harapan untuk sesuatu yang terus diperbaharui, karena pesta akan terus diharapkan, cinta akan terus dikembangkan, dan cerita akan selalu diteruskan.

ITS EXPO!Salam Seni, Ilmu, dan Budaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.