Tahun 2019,Menhub Akan Bagikan 100 Bus Untuk Kampus

0
56
Menhub RI : Budi Karya Sumadi .)

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal membagikan sebanyak 100 bus kampus di tahun 2019 mendatang. Pada tahun ini, Kemenhub telah membagikan sekitar 180 bus untuk beberapa perguruan tinggi di Indonesia.

Salah satu perguruan tinggi yang mendapat bus tersebut yakni Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pun secara langsung menyerahkan bus kampus tersebut kepada Rektor UMM Fauzan pada saat kuliah tamu, Jumat (30/11).

Dia mengatakan, pembagian bus ke kampus-kampus di Indonesia ini memang bagian dari kebersamaan. “Saya serahkan bus ini kepada Rektor. Tahun depan akan serahkan lagi,” ujarnya.

Tak hanya UMM, beberapa perguruan tinggi di Indonesia juga mendapat bus tersebut. Salah satunya Universitas Sriwijaya yang mendapat dua unit bus.

Kemenhub sendiri akan terus memberikan bantuan bus tersebut ke sejumlah kampus. “Di beberapa perguruan tinggi diberikan. Rencananya tahun depan akan berikan 100 unit. Tahun ini 180,” kata dia.

Bantuan tersebut memang khusus diberikan pada kampus berprestasi, dimana akses transportasi mahasiswanya cukup sulit atau area kampus yang terlalu luas dan berjauhan.

Pemerintah Pusat pun telah memetakan kampus-kampus di Indonesia yang akan mendapat bantuan bus, sedikitnya ada 280 unit bus kampus yang diberikan kepada perguruan tinggi yang tersebar di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here