Tekuni Hobi Jadi Rezeki

Gaya Hidup Kampus Kita

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA-Bagi Mahasiswa, banyak kegiatan positif untuk mengisi waktu luang sembari menunggu jadwal kuliah tiba.

Entah dengan cara mengikuti organisasi atau mengikuti kursus berbagai keahlian seperti kursus menjahit, kursus stir mobil, kursus merajut, dan lain sebagainya.

Keahlian-keahlian tersebut jika ditekuni akan mendatangkan rezeki. Seperti seorang mahasiswa salah satu universitas di Daerah Istimewa Yogyakarta. Mahasiswa ini bernama Novia Lestari, yang awalnya dia hanya sekedar melihat video di YouTube.

 “Saya iseng-iseng melihat video, dan ingin sekali mencoba mempraktekkan ilmu yang saya dapat waktu itu”, kata Novia. 

Tak butuh waktu lama untuk Novia mengembangkan hobinya. Dia memperlajari tehnik rajut dasar melalui video seperti; chain (ch), slip stich (sl st), single crochet (sc), half double crochet (hdc), dan double crochet (dc).

Dengan modal tehnik dasar rajut Novia mampu membuat tas, dompet, taplak, dan sepatu cover rajut.

“Alhamdulillah, saya sudah bisa membuat berbagai produk rajutan, akan tetapi saya fokus pada sepatu Cover rajut. Saya bersyukur sekali dari hobi ini ada sebongkah rezeki bagi saya” jelas Novia.

Apapun hobinya tekunilah pastilah bermanfaat suatu saat nanti. Entah itu olahraga, menggambar, hobi di bidang music dan lainnya. Semangatlah atas apa-apa yang memberimu manfaat. Kata seseorang “tekunono bene dadi teken!”.

(red/penulis: Novia dari Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa )