0,27% ASN Pemprov yang Datang Tak Tepat Waktu

Nusantara

KORANBOGOR.COM.JAKARTA. Sebanyak 185 pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta datang terlambat pada hari pertama masuk kantor setelah libur Lebaran 2019 (10/06).

“Kami tadi menerapkan pengawasan khusus untuk seluruh pegawai DKI Jakarta. Jadi jumlah PNS kita ada 66.087 orang. Ada 185 atau 0,27% yang datang tidak tepat waktu,” kata Anies di Balai Kota Jakarta usai melakukan halalbihalal oleh ASN Pemprov.

Anies menjelaskan akan memberikan sanksi kepada para PNS yang tidak tertib masuk sesuai jadwal. Sanksi tersebut diberikan berdasarakan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

“Tentu bagi mereka yang tidak hadir tepat waktu akan ada sanksinya, nanti sesuai dengan ketentuan yang ada. Kami mengikuti saja (sesuai pertauran),” jelasnya.

Anies menyimpulkan bahwa dari seluruh PNS yang ada di DKI Jakarta, sebesar 99,73% atau 65.902 pegawai hadir tepat waktu. Selain itu, Anies juga mengapresiasi bagi seluruh petugas yang telah bekerja selama libur Lebaran 2019. 

“Terima kasih kepda seluruh jajaran yang selama musim liburan kemarin tetap bekerja khususnya di bidang kesehatan, kebersihan, keamanan, kebakaran dan semua bidang lain yang tidakmengikuti libur atau cuti bersama karena bertugas,” kata Anies.

Adapun pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, Anies Baswedan menyelenggarakan halalbihalal di gedung Balairung Balai Kota Jakarta. Pantauan Alinea.id, kegiatan halalbihalal dimulai sekitar pukul 08.30 WIB. Para pegawai Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta masuk dari pendopo untuk bersalaman dengan Anies yang didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis.

Diketahui,selain didampingi sang istri, Anies juga didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah dan jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Turut mengantre untuk bersalaman dengan Gubernur Anies anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) alias pasukan oranye dan pasukan hijau yang berada dalam naungan Dinas Pertamanan DKI. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.