2 Pekerja Luka-Luka,Coran BORR Jalan Soleh Iskandar Ambrol

Nusantara

KORANBOGOR.com,BOGOR-Dua (2) pekerja menjadi korban ambruknya coran kontruksi tiang penyangga proyek Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) di Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Direktur PT Marga Sarana Jabar (MSJ), Hendro Atmodjo mengatakan kedua pekerja tersebut dari PT Pembangunan Perumahan (PP). Kedua korban yang luka-luka sudah dilarikan ke RS Hermina Kota Bogor untuk perawatan.

“Tidak ada korban jiwa, hanya ada 2 pekerja luka-luka. Sekarang sudah ada di rumah sakit,” kata Hendro, di lokasi, Rabu (10/7/2019).

“Ambrolnya coran kontruksi tiang penyangga itu dikarenakan jatuhnya balok penyangga cetakan (pier head) sekitar pukul 05.00 WIB. Meterial coran pun tumpah ke arteri yang ada di bawahnya ” kata Hendro menambahkan.

“Ini merupakan pengecoran ke 22 dari total 25. Pada saat pengecoran tumpah di jalan arteri (Soleh Iskandar)yang di bawahnya,” jelasnya.

Saat ini, petugas terkait masih melakukan upaya membersihkan material coran dari badan jalan. Nantinya, kejadian ini akan diinvestigasi oleh Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan Jalan (KKJTJ).

“Nanti Komisi Keamanan Jembatann dan Terowongan (KKJTJ) akan datang dan melihat secara teknis apa yang terjadi.

Kami sudah perintahkan untuk menghentikan seluruh kegiatan proyek dari hari ini sampai nanti ada clearens dari Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan (KKJT ) untuk selanjutnya bisa dilanjutkan atau tidak. Mudah-mudahan 2 atau 3 hari bisa diselesaikan,” pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.