Ada Penertiban Protokes Personil TNI-Polri di Kawasan Wisata Selo

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,– Personil gabungan TNI-Polri dari Koramil 07 Selo Kodim 0724/Boyolali dan Polsek Selo operasi pendisiplinan protokol kesehatan ‘protokes’ di kawasan wisata di Wilayah Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali. Senin, kemarin.

Dari hasil operasi tersebut masih banyak ditemukan wisatawan yang tak mematuhui protokes, seperti masih ada kerumunan yang tidak mengenakan masker dengan berbagai alasan. Padahal hal tersebut sangatlah penting untuk mencegah penyebaran Covid19.

“Secara garis besarnya masyarakat memang mematuhi protokes khususnya penggunaan masker, tetapi tidak benar dalam pemakaiannya. Kita terus ingatkan karena kami peduli.” ucap Serma Andi.

Lanjutnya sejak memasuki Wilayah Selo, pengunjung banyak yang mengenakan masker tetapi banyak juga yang tidak benar dalam memakainya, alasan yang dikemukakan tidak nyaman dan sesak nafas. “Kehadiran petugas ini tak lain sebagai bentuk sosialisasi, dan edukasi dalam penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari menjadi kebiasaan baru,” ujarnya.

Tak hanya dilokasi wisata saja sambungnya sosialisasi dan edukasi juga dilakukan petugas di tempat umum yang ramai dikunjungi warga secara rutin bergantian untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.***

Penyaji :Agus Kemplu