ADY “Kau Masih Kekasihku” (new version)

Bogor Now Nusantara

New Release and Comeback Project

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Menulis lagu cinta seperti sudah menjadi nafas baginya. Puluhan lagu yang pernah ditulis dan dinyanyikan olehnya tidak hanya bisa diterima oleh pendengarnya tapi juga mampu membuat banyak orang jatuh hati. Maka tidak mengherankan, setelah hampir 10 tahun meninggalkan bandnya, namun lagu-lagu yang ia tulis masih sangat dicintai dan dirindukan oleh banyak penggemarnya. Dan kini, pria yang bernama asli Rusyaedi Makmun atau banyak yang memanggilnya Ady, kembali dan memberikan nafas baru pada lagu-lagu teranyarnya.
IBU PENGGEMAR PERTAMANYAKecintaannya terhadap dunia musik tidak datang dengan begitu saja. Butuh waktu untuk dirinya menyadari bakatnya dalam menulis lagu. Sang ibu menjadi salah satu orang pertama yang menjadi penggemar tulisan-tulisan puitisnya.

“Karena saya kan anak rantau dari Makassar ke Bandung. Dan jaman dulu, belum ada handphone dan telfon wartel juga kan mahal. Jadi paling sering saya ungkapkan rindu lewat surat dengan ibu saya.

Dan kalau ada uang lebih, saya suka telfon ibu saya, dan beliau bilang hal yang paling dahsyat yang ada dari diri saya adalah suara dan tulisan saya,” ungkap Ady.

Tidak hanya komentar sang ibu yang membuatnya tersadar, tapi juga teman-teman yang ada disekitarnya juga memberikan pandangan yang serupa karena membaca tulisan dan puisi-puisi yang ia tulis.

Beberapa diantara mereka bahkan ada yang menyarankan untuk mengubah puisi yang ia tulis menjadi sebuah lagu.

Ady pun memberanikan diri untuk belajar gitar. Menyusun rangkaian kata-kata dengan nada lewat petikan gitarnya. Mulai dari cafe ke cafe, lalu dari satu acara ke acara lain. Suara dan lagu-lagunya pun semakin dinantikan banyak orang.

“Dari situlah saya memutuskan untuk membuat band pengiring saya sendiri. Saya mengaudisi tiap-tiap orang dalam band saya satu persatu. Dan saya beri nama Naff, dari kata ‘enough’ yang artinya cukup.

Cukup sudah penderitaan Ady yang selalu dianggap sebelah mata di dunia musik,” kenangnya.
PILIHAN LAGU PERSONALDengan kerja keras dan ketekunan yang Ady tuangkan ditiap karyanya, akhirnya membuahkan hasil.

Di tahun 2000, Trinity Optima Production pun memberikan kontrak rekaman bagi dirinya dan juga band yang ia bangun.

Dari situlah perjalanan karier musik Ady sebagai penulis dan penyanyi profesional dimulai.

Di tahun 2001, Lewat album “Terbang Tinggi” dan lagu-lagu yang ada di dalamnya, nama band Naff merangkak naik dan mencuri perhatian publik.

Dan di tahun 2003, Naff merilis album berjudul “Naff” dan salah satu lagunya, “Terendap Laraku” menjadi booming dan hingga kini masih digemari banyak orang.

Di tahun 2006, Naff kembali memproduksi sebuah album dengan judul “Isyarat hati” yang dalam album ini memiliki dua lagu unggulan seperti “Kau Masih Kekasihku” dan “Akhirnya Ku Menemukanmu”.

Pada tahun 2008, Naff mengeluarkan album yang berjudul “Rahasia Hati” dengan lagu serta “Tak Seindah Cinta yang Semestinya” sebagai salah satu lagu utamanya dalam album ini.

Hampir semua lagu yang ada dalam album Naff ditulis oleh Ady dan semuanya memiliki makna yang sangat personal baginya.

“Hampir semua lagu yang saya tulis berdasarkan pengalaman yang saya alami sendiri,” ungkapnya.

Dan dari sekian banyak lagu yang ia tulis, 4 lagu lamanya bersama Naff memiliki cerita yang cukup personal untuknya.Dan lagu-lagu itulah yang kini dipilihnya untuk diberikan aransemen baru dalam projeknya kali ini.
WARISAN UNTUK PENERUSDalam projeknya kali ini ada 4 lagu hitsnya terdahulu yang sudah ia siapkan. Dari keempat lagu tersebut Ady sudah mempersiapkan aransemen khusus untuk tiap lagu-lagunya.

Dibantu dengan beberapa teman-teman musisi yang ada di Bandung, Ady ingin memberikan nafas baru bagi lagu-lagu hitsnya tersebut.

Walaupun ada sedikit ketakutan, tapi ia yakin lagu-lagunya dengan aransemen terbarunya ini akan mendapatkan tempat baru di telinga dan hati para penikmat musik.

Ada 4 lagu yang sudah diaransemen ulang tersebut akan dirilis dalam waktu berdekatan. Adapun urutan lagu yang akan dirilis:
1. Kau Masih Kekasihku Lagu yang ditulis oleh Ady ini memiliki makna yang cukup dalam. Ditulis oleh Ady ketika dirinya merindukan mantan kekasihnya. Ditulis di tahun 2006 saat ia masih tinggal di rumah kontrakannya di Bandung.

Kerinduannya tersebut dengan sangat apik diutarakannya lewat lagu. Hingga hari ini, lagu “Kau Masih Kekasihku” masih menjadi lagu favorit bagi banyak orang untuk di nyanyikan ulang di Youtube.Dalam aransemen barunya,Ady akan memabawakan lagu ini dengan dominasi piano dan string serta ada sentuhan drum orchestra dan hentakan gitar listrik diakhir lagu yang mampu memberikan makna yang lebih mendalam untuk lagu ini. “Kau Masih Kekasihku” telah dirilis pada tanggal 31 Januari 2020.
2. Terendap Laraku Lagu “Terendap Laraku” menjadi lagu kedua yang ia pilih untuk dirilis dalam projeknya kali ini. Untuk mengaransemen lagu ini sempat mengalami bongkar pasang 8-9 kali.

Hal ini dilakukan oleh Ady agar dapat mendapatkan soul yang serupa dengan lagu originalnya. Bahkan Ady sempat meminta waktu untuk meninggalkan sementara lagu ini untuk diaransemen.

Dan setelah sekian lama, akhirnya Ady meminta timnya untuk merekam ulang lagu ini secara langsung.

Di situ perlahan-lahan soul yang ia inginkan mulai terasa. Ada bagan dan tempo yang berubah untuk membuat lagu ini berbeda dari yang original.

Dan hal itu yang sangat menarik dari lagu “Terendap Laraku”. Lagu ini rencananya akan dirilis pada tanggal 12 Februari 2020.
3. Tak Seindah Cinta SemestinyaUntuk mengaransemen lagu “Tak Seindah Cinta Semestinya”, Ady memiliki tantangan untuk membuat lagu ini tidak hanya terdengar baru tapi juga modern.

Dan untuk mendapatkan aransemen yang pas, Ady pun mendengarkan banyak lagu masa kini yang dijadikan referensinya.

Salah satu referensi yang saya anggap cocok, tapi ternyata secara tempo kurang bisa masuk dengan lagu “Tak Seindah Cinta Semestinya”.

“Hingga akhirnya saya mencoba mengubah vokal dalam lagu ini. Saya melakukan improve-improve yang enggak pernah saya lakukan dengan band saya sebelumnya.

Ada ketakutan kalau lagu aransemen baru ini tidak disukai seperti lagu yang lama. Tapi, bagi saya, itulah gunananya aransemen baru, buat apa membuat aransemen baru tapi gaya dan cara menyanyikan saya masih sama?” ungkap Ady. Lagu ini akan dirilis 26 Februari 2020.
4. Akhirnya Ku MenemukanmuLagu “Akhirnya Ku Menemukanmu” memiliki treatment yang berbeda. Kali ini, Ady mempercayakan Ari “Aru” Renaldi, untuk mengaransemen lagunya ini.

Bagi Ady, Ari Aru mampu membuatnya bisa mempercayakan lagunya untuk diaransemen. “Mungkin karena kami seangkatan dan kami memiliki pemikiran yang serupa dalam mencari referensi lagu ini.

Dan setelah melewati proses rekaman dan diskusi yang panjang akhirnya saya mendapatkan mood yang pas untuk aransemen lagu ini,” cerita Ady.

Dengan perubahan sedikit dalam bentuk gitar dan juga rekamannya diambil saat mood terbaik dari sang penyanyi.

Walaupun banyak yang berubah dari lagu sebelumnya, namun dalam aransemen barunya kali ini Ady bisa menjamin soul yang ditawarkan masih sama dengan lagu yang lama.

Lagu “Akhirnya Ku Menemukanmu” akan dirilis pada tanggal 11 Maret 2020.
Dan untuk melengkapi rentetan lagu-lagu aransemen baru dari Ady ini, rencananya akan ada satu lagu baru yang berjudul “Mau Kah kau Menikah Dengan Ku” yang akan dirilis pada tanggal 27 Maret 2020.

Dalam projek ini, tidak banyak harapan yang ingin dicapai Ady selain ingin memberikan warisan kepada penggemar yang telah lama merindukan suaranya dan yang terpenting juga untuk anaknya, Nayla.

“Saya tahu kok kalau masih banyak sekali orang yang merindukan suara saya menyanyikan kembali lagu-lagu lama saya. Dan dalam projek ini, saya ingin memberikan versi terbaik dari diri saya kepada penggemar.

Dan saya tahu, saya enggak mungkin menawarkan sesuatu yang lama, mengulang sesuatu yang terjadi 10 – 20 tahun lalu. Dan karya-karya terbaru saya ini, adalah hasil dari jerih pemikiran saya dan keinginan dari hati saya yang terdalam,” jelasnya.

Dan untuk menandakan di mulainya projek kali ini, saksikanlah video musik Ady “Kau Masih Kekasihku” dalam aransemen terbarunya di sini:

KAU MASIH KEKASIHKU


Jauh Dilubuk Hatiku
Masih Terukir Namamu
Jauh Didasar Jiwaku
Engkau Masih Kekasihku

Tak Bisa Kutahan La
ju Angin
Untuk Semua Kenangan Yang Berlalu
Hembuskan Sepi

Merobek Hati

Meski Raga Ini Tak Lagi Milikmu
Namun Didalam Hatiku Sungguh Engkau Hidup
Entah Sampai Kapan
Kutahankan Rasa Cinta Ini

Dan Kuberharap Semua Ini
Bukanlah Kekeliruan Seperti Yang Kukira
Seumur Hidupku
Akan Menjadi Doa Untukmu

Andai Saja Waktu Bisa Terulang Kembali
Akan Kuserahkan Hidupku
Disisimu
Namun Ku Tau Itu Takkan Mungkin Terjadi
Rasa Ini Menyiksaku Sungguh
Sungguh Menyiksaku

Jauh Dilubuk Hatiku
Masih Terukir Namamu
Jauh Didasar Jiwaku
Engkau Masih Kekasihku
Kau Masih Kekasihku

Kau Masih Kekasihku

Kau Masih Kekasihku

Kau Masih Kekasihku

Jauh Dilubuk Hatiku

Composed by ADY,Published by MASSIVE MUSIC ENTERTAINMENT Music Produced & Arranged by ADY

Piano Performed by ADILA ALVIANO,Guitar Performed by TARAKIEV

Bass Performed by SURYAHANDA,Drum Performed by SURYAHANDA

String Section Performed by SURYAHANDA,Vocal Recorded @STUDIONYA ADY, BANDUNG

Recorded @STUDIONYA ADY, BANDUNG,Engineered by SURYAHANDA

Edited by SURYAHANDA,Background Vocals Performed by ADY

Mixed by SURYAHANDA @Studionya Ady, BDG

Mastered by DIMAS PRADIPTA @SumIt Std, JKT

©TRINITY OPTIMA PRODUCTION 2020

ADY - kau masih kekasih
LangitMusik_truetone copy.jpg
Apple_Music_Icon.jpg
itunes-t.png
deezer.png
joox.png
spotify.jpg
yt_music_full_rgb_black

Best Regards,

Gita Adinda

Trinity Optima Production,Menara Sentraya lantai 38,Jl. Iskandarsyah Raya No.1A, RT.3/RW.1, Melawai,,Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta,12160

Neona asik-RBT - Sig Banner