Ahmad Yani Ajak Para Kades Lakukan Persiapan Pembentukan Pemerintahan Kabupaten Bogor Barat

Bogor Now Nusantara

KORANBOGOR.com,BOGOR-Ahmad Yani Ketua Paguyuban Kepala Desa Ciampea tidak tinggal diam dan terus mengajak ke sesama rekan profesinya yaitu para kepala desa, untuk bersama melakukan persiapan dalam pembentukan daerah pemekaran baru, Pemerintah Kabupaten Bogor Barat yang sudah bergulir hingga Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat atau Jabar. ( Salah satunya membidangi persiapan daerah otonomi baru Bogor Barat red).

Persiapan pembentukan Pemerintah Kabupaten Bogor Barat yang sudah diusulkan sejak 16 tahun lalu, dan saat sekarang terganjel peraturan moratorium Pemerintah Pusat, maka akan terpecahkan dengan kebersamaan seluruhpemangku kepentingan masyarakat terdepan yaitu para kepala desa ,

“Kami mengajak para kades untuk mendorong Pemerintah Kabupaten Bogor dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengusulkan agar moratorium dicabut serta untuk membuat PP yang ditanda tangani presiden karena masa moratorium untuk pemekaran suatu daerah sudah habis,”ucapnya.

Ahmad Yani mengatakan “Dengan persiapan yang diberikan ke Kabupaten Bogor dengan ‘jedah’ tiga tahun, tolong pemerintah provinsi serta pusat agar mengakomodir aspirasi pembangunan dari hasil Musrenbang tingkat desa, tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten untuk Wilayah Barat agar terwujud demi terciptanya keadilan yang merata untuk menopang perekonomian warga masyarakat hidup makmur dan sentosa yang sesuai amanat UU”.

Dilain tempat, Tokoh Muda Bogor Barat Ade Yana mendukung pernyataan aspiratif Ahmad Yani dalam persiapan pembentukan Pemerintah Kabupaten Bogor Barat.

Menurut Ade Yana.” Hal yang wajar saat Pemerintah Provinsi Jabar dan Pemerintah Pusat atau keputusan Bapak Presiden kini lebih fokus dalam persiapan pembentukan dan pembangunan di wilayah Kabupaten Bogor Barat karena bagaimanapun untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga masyaraka,” ucapnya ke www.koranbogor.com.