Ajak Warga Perlunya Menjaga Sanitasi

Nusantara

KORANBOGOR.com,DEMAK – Melihat beberapa hal negatif di lingkungan Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota, yang saat ini dijadikan sasaran TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, prajurit Satgas TMMD yang diterjunkan ke lokasi, berupaya memberi pengarahan kepada warga pentingnya menjaga kebersihan (sanitasi).

Hal itu dilakukan menyusul tidak lancarnya drainase yang ada di lingkungan Kalikondang, sehingga cukup rentan menimbulkan wabah penyakit. Adalah Sertu Mahmuddin, salah seorang anggota Satgas yang peduli kondisi drainase tersebut.

Disebuah kesempatan, Sertu Mahmudin menyempatkan mengajak salah seorang warga, Solikin, warga RT 01/03, untuk melihat tersumbatnya drainase yang ada di Desa Kalikondang sehingga menimbulkan genangan air. 

”Terimakasih Pak Tentara, jika semula kami tidak peduli dengan saluran air yang tersumbat kini menyadari pentingnya untuk melakukan gotong royong dengan warga lain bagaimana mengatasi adanya saluran air yang tidak lancar.,” ungkap Solikin menanggapi arahan dari Sertu Mahmudin. ( Pendim 0716/Demak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *