Alumni UAD Yogyakarta Bangun Sinergitas dan Kembangkan Jejaring

Nusantara

KORANBOGOR.com,YOGYAKARTA– Keluarga Alumni Universitas Ahmad Dahlan (KAMADA) Yogyakarta menyelenggarakan syawalan dengan mengundang perwakilan seluruh pengurus KAMADA pada Ahad (30/6/2019) di Hotel Ros In Yogyakarta.

Selain untuk menjalin silaturrahim, kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun sinergisitas maupun pengembangan jejaring alumni yang tersebar di berbagai daerah. 

Adapun salah satu fokus kebijakan KAMADA adalah mengembangkan jejaring dengan mendirikan pengurus di tingkat daerah.Seperti dijelaskan Purnomo, Ketua KAMADA, tahun ini sudah dibentuk pengurus di Maluku Utara dan Jawa Tengah.

“Adanya pengurus di daerah ini diharapkan dapat mengembangkan jejaring, termasuk membuka usaha untuk mewadahi para alumni UAD,” kata Purnomo¬†

Di sisi lain, seperti dikatakan Rektor UAD Dr H Kasiyarno, M.Hum, alumni Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta sudah sangat banyak dan berkiprah di berbagai tempat.”Saat ini perlu ada koordinasi karena alumni UAD sudah cukup banyak,” tandas Kasiyarno, yang menambahkan alumni UAD Yogyakarta berasal dari 50 program studi baik S1 maupun S2.Bagi Kasiyarno, UAD Yogyakarta sebagai salah satu universitas swasta terbesar di Daerah Istimewa Yogyakarta tentu memiliki kontribusi dalam membangun bangsa melalui para alumninya. (Affan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.