Anggota Babinsa Gendekan, Sertu Suparno : Komsos Senjata Andalan Anggota Babinsa Jalin Komunikasi Dengan Warga Binaan

Berita Nusantara

KORANBOGOR.co.id, SURAKARTA-Anggota Babinsa Gandekan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Suparno menggandeng pihak Babinkamtibmas melaksanakan Giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di wilayah yang menjadi binaanya.

Komsos salah satu senjata andalan bagi para Babinsa guna mengawasi dan menguasai seluk beluk kondisi wilayah, mengetahui keadaan dan permasalahan yang kerap terjadi dan mencari solusi terbaik sebagai pemecahannya.

Melalui Giat Komsos bersama Babinkamtibmas, Sertu Suparno berharap masyarakat di Kelurahan Gandekan selalu hidup rukun dalam keseharian diantara sesama warga, hidup gotong royong dan senantiasa menjaga Kamtibmas di kampungnya. Sehingga akan tercipta kondisi keamanan yang kondusif dan tetap terjaga.

Sertu Suparno menambahkan salah satu tugas Babinsa yakni membangun Komsos ke semua lapisan masyarakat, agar bisa saling memberikan informasi, dan juga sebagai wadah untuk menyerap aspirasi warga dari bawah. Komsos ini pula sebagai bentuk tuntutan dari Komando agar dapat terlaksana dengan baik.

Berdasarkan pantauan, warga yang ikut berpartisipasi dalam giat Komsos tersebut mengaku merasa senang lantaran bisa langsung berkomunikasi dengan Anggota TNI, sehingga memunculkan ide-ide baru yang bermanfaat yang dapat meningkatkan sinergi warga dan aparat keamanan.

Warga juga merasa terbantu dengan giat Komsos yang mampu memecahkan setiap persoalan yang timbul dimasyarakat. (Agus Kemplu).