Anggota Babinsa Nusukan Serka M.Nasirin Hadiri Rakor Linmas Kel. Nusukan

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Anggota Babinsa Kelurahan Nusukan Koramil 02/ Banjarsari kodim 0735/ Surakarta Serka M.Nasirin menghadiri Rapat Koordinasi Linmas bertempa di Aula Prabaswara Kelurahan Nusukan Kecamatan Banjarsari pukul 16.00 WIB, Kamis (29/8/2019).

Rapat koordinasi yang rutin digelar perbulan tersebut di pimpin oleh Lurah Nusukan Utik Sri Wahyuni dengan agenda utama Sosialisasi Satlinmas / Perwali dengan nara sumber Heri Dari Satpol PP.

Giat rapat koordinasi dan sosialisasi yang dihadiri staf kelurahan, Anggota Babinsa, Babinkamtubmas, Anggota Linmas sebagai bahan evaluasi kegiatan dalam 1 bulan di bidang Kamtibmas.

Selain itu, untuk memberikan pengertian tentang tugas dan tanggung jawab pelindung masyarakat (Linmas) tentang kamtibmas serta peraturan perundang -undangan.


Selain itu untuk meneguhkan fungsi Linmas sebagai salah satu komponen kekuatan pertahanan yang ada di wilayah dalam upaya menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Serka M.Nasirin mengajak kepada Anggota Linmas yang hadir agar saat melaksanakan tugas piket senantiasa waspada dan peduli terhadap lingkungan dan Anggota Linmas dapat memberikan suri tauladan yang baik kepada masyarakat sehingga menjadi panutan, utamanya di bidang keamanan serta mampu dengan sigap melaksanakan Temu Cepat dan Lapor Cepat bila ditemukan hal – hal yang menonjol di wilayah binaannya.