Anies Baswedan : Tanggal 10 April PSBB Diberlakukan Di Jakarta

Nusantara

KORANBOGOR.com,JAKARTA-Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan bahwa ibu kota akan secara resmi memulai Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 10 April 2020.

“Baru saja kami dari Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah,red) menyelesaikan pembahasan terkait dengan PSBB yang hari ini kita nmeneriman surat dari Menkes,” kata Anies di Balai kota DKI, Selasa (7/4/2020).

“Kita semua menyadari bahwa persoalan ini membutuhkan dukungan dari semua pihak. Itu sebabnya interaksi antar orang perlu dibatasi.

Dari pembahasan yang kita lakukan, DKI Jakarta akan melakukan PSBB mulai hari Jumat tgl 10 April 202,” kata Anies,menambahkan.

Sebelumnya, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto dipastikan sudah menandatangani surat persetujuan penerapan status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Surat tersebut ditandatangani Terawan pada Senin 6 April 2020 malam. Artinya, pemerintah pusat sudah menyetujui bila Ibu Kota menerapkan PSBB guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). Red)