Anjangsana, Sarana Satgas Pamtas Yonif 411 Kostrad Dekat Dengan Masyarakat Perbatasan

Nusantara

KORANBOGOR.com,MERAUKE- Sebagai sarana mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad secara rutin melaksanakan anjangsana ke rumah warga.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 411/Pdw Kostrad Mayor Inf Rizky Aditya S.Sos., M.Han., dalam rilis tertulisnya di Merauke, Papua, Rabu (27/5/2020) menuturkan bahwa berbagai cara dilakukan Satgas Pamtas untuk terus mempererat tali silaturahmi dan dekat dengan masyarakat Papua di perbatasan, salah satunya melalui kegiatan anjangsana atau berkunjung ke rumah warga binaan.

“Hal inilah yang secara rutin dilaksanakan oleh jajaran pos Satgas Pamtas Yonif MR 411/Pdw Kostrad diwilayah binaannya masing-masing, sejak bertugas di Kab. Merauke ±10 bulan yang lalu,” ungkapnya.

Seperti hari ini, personel Pos Bupul 12 dipimpin Wakil Komandan Pos (Wadanpos) Sertu Agus Duwi berkunjung ke rumah Mama Maria Gugudemu (36) warga Kampung Baidub, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke.  “Anjangsana seperti ini rutin dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi guna tercipta hubungan yang harmonis antara TNI-Rakyat yang telah terbina baik selama ini,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Bupul 13, Letda Henri Mahendra Putra Aditya, S.Tr. (Han) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan upaya yang dilaksanakan Pos Bupul 13 untuk selalu dekat dengan masyarakat binaan disekitar pos.

Mama Maria Gugudemu (36 th) mengucapkan banyak terimakasih kepada Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad yang telah berkunjung, selalu dekat dan hadir membantu kesulitan masyarakat. “Sambil berkunjung, Bapak-bapak TNI juga memberikan buku pelajaran kepada anak saya, mudah-mudahan kedekatan, kebersamaan ini akan terjaga sampai kapanpun,” katanya.

Autentikasi :

Pasi Intel Satgas Yonif MR 411/Pdw Kostrad, Lettu Inf Asep Saepudin, S.T. Han.