Awasi AKB, Sertu Sanyoto, Satpol-PP Dan Linmas Operasi Masker

Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA, – Guna mengawasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kota Surakarta, Senin (14.9/20).

Sertu Sanyoto dan Kopda Dede HS Babinsa Sondakan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735 Surakarta, Satpol-PP dan Linmas setempat menggelar operasi yustisi pengawasan masker di Lapangan Sriwaru Jln. Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Surakarta.

Sertu Sanyoto menjelaskan tujuan diadakanya operasi pengawasan masker kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona yang selama ini masih mewabah dan mengancam kesehatan warga karena hingga saat ini jumlah pasien positif Corona bukan berkurang tapi malah bertambah secara signifikan.

“Sasaran dari operasi pengawasan masker kali ini dengan sasaran para penjual asongan di seputaran Lapangan Sriwaru dan pembelinya,”tuturnya.

“Karena sebelum dilaksanakannya operasi setiap harinya khususnya pada sore hari masih banyak yang kita jumpai baik warga yang tengah membeli jajanan maupun pengguna jalan yang masih banyak yang tidak menggunakan masker,” jelas Sertu Sanyoto.

“Operasi pengawasan masker di wilayah tidak hanya dilaksanakan hari ini saja namun berkelanjutan dan akan di jadwalkan meskipun belum dikenakan sanksi tegas bagi warga yang melanggar ketentuan protokol kesehatan, karena informasi akan diadakanya operasi hari ini sudah bocor dan tersebar di telinga warga Sondakan jadi tidak maksimal pelaksanaanny,” pungkas Sertu Sanyoto.***

Penyaji :Arda 72