Babinsa Bantu Dinkes Lakukan Penyemprotan Dua Desa

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Babinsa Koramil 03 Mojosongo Kodim 0724/Boyolali Sertu Budi Utomo mendampingi penyemprotan disinfektan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali melalui Puskesmas Mojosongo di Desa Pandekan dan Desa Pomah, Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali bersama perangkat desa dan warga setempat untuk mencegah penularan virus Covid19, Selasa (21.7/20).

“Bagi saya turun langsung ke lapangan sudah menjadi tugas dan tanggung jawab dalam melayani masyarakat dalam mencegah penyebaran Virus Corona.” ujar Sertu Budi.

“Selain bertujuan untuk menanggulangi dan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid19), juga merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi sebagai Babinsa menjaga kesehatan warga binaan. “ lanjut Sertu Budi.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Mojosongo May mengatakan melalui penyemprotan ini diharapkan bisa memutus rantai penyebaran Covid19 yang sekarang sedang merebak.

Lanjut May pencegahan penyebaran virus di wilayah binaan mulai ditingkatkan selain penyemprotan juga sudah membatalkan sejumlah kegiatan yang berpotensi menjadi tempat kumpulnya warga dan juga sudah dilakukan sosialisasi terhadap warga supaya bisa melakukan pencegahan mandiri dengan cara agar selalu hidup bersih dengan rajin mencuci tangan dengan sabun, mencuci pakaian yang habis dipakai dari keramaian, makan makanan yang bergizi, istirahat cukup dan tidak perlu keluar rumah kalau tidak ada keperluan, berjemur diri dipagi hari.

“Tidak lupa selalu berdoa dan medekatkan diri kepada Allah SWT,”.

Terpisah Danramil 03 Mojosongo Kapten Inf Budiono mengatakan bahwa kegiatan ini mendapatkan respon baik dari masyarakat maupun instansi lain, Seperti giat yang dilakukan saat ini, kami membantu pelaksanaan penyemprotan yang berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan, dengan sasaran penyemprotan fasilitas umum yang berada di wilayah teritorial.

“Kami juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk dapat tanggap , waspada dan memahami dampak dari bahayanya wabah Covid19 ini sehingga terhindar dari wabah penyakit berbahaya tersebut.” tutur Danramil.***

Penyaji : Agus Kemplu