Babinsa Hadang Warga Yang Tak Kenakan Masker

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Babinsa Koramil 15 Andong Jajaran Kodim 0724/Boyolali Serka Jadi bersama instansi terkait seperti Dishub dan Polsek Andong serta Tim Covid 19 Kecamatan Andong melaksanakan pengawasan kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan di sepanjang Jl Mojo – Kacangan Desa Mojo Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Minggu (2.8/20).

Para petugas juga mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan, terutama pemakaian masker saat melaksanakan kegiatan di luar rumah.

Bagi warga yang tidak memakai masker akan dihentikan dan akan diberi sanksi berupa hukuman ringan seperti push up maupun yang lain, jika rumahnya dekat akan diminta untuk kembali dan memakai maskernya.

Selain itu, petugas juga mengimbau pedagang dan pengunjung pertokoan untuk menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan aktivitas.

“Pandemi Covid19 hingga saat ini belum ditemukan obat maupun vaksinnya. Satu-satunya cara pencegahannya adalah dengan melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Untuk itu kita harus benar-benar mematuhinya agar tidak terinfeksi virus ini,” ujar Serka Jadi kepada warga yang ditemui.***

Penyaji: Agus Kemplu