Babinsa Harap Petugas SPBU Berani Tegur Pengendara Tak Bermasker

Nusantara

KORANBOGOR.com. BOYOLALI,–Satu cara menekan angka penyebaran Virus Corona dan menjaga situasi tetap kondusif, Kodim 0724/Boyolali melalui Anggota Babinsa Koramil 06/Cepogo Sertu Slamet Riyadi melakukan patroli wilayah gabungan dengan Polsek Cepogo dan Satpol PP Kabupaten Boyolali di tempat yang disinyalir rawan terhadap tindak kejahatan juga mengedukasi warga yang masih terjaga menjalani aktifitas di malam hari, salah satunya di SPBU Randu Desa Jelok, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali. Jumat malam (6.11/20).

Menurut Sertu Slamet selain untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas maupun kriminalitas di wilayah, Babinsa dan Babinkamtibmas bersinergi melakukan operasi gabungan penegakan disiplin Covid19, agar warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan ‘protokes’mulai sadar dan menumbuhkan kedisipilinan dalam dirinya untuk mematuhi protokes untuk mencegah penyebaran luasan wabah Covid19.

Lanjutnya sejumlah pengendara mobil yang kelupaan tidak menggunakan maskernya saat melakukan pengisian bahan bakar ditindak dengan dikenakan sanksi sosial oleh petugas gabungan, selain itu meminta petugas pengisian bahan bakar agar tak segan menegur para pelanggar protokes.

“Saya meminta agar tidak ragu-ragu untuk menegur pengendara yang tak mengenakan masker dan mengenakan masker tetapi dengan tidak benar,” ujar Sertu Slamet kepada petugas SPBU.

Sambungnya keamanan dan kewaspadaan adalah wajib dilakukan terutama di tempat umum seperti di SPBU agar terhindar dari tindak kejahatan yang mungkin dikerjakan orang yang tak bertanggung jawab.

Dengan adanya petunjuk dan edukasi yang diberikan petugas lanjut dia diharapkan warga masyarakat mengerti dan mematuhinya.

“ Untuk diingat Virus Corona belum hilang dari peredaran sebaiknya warga tetap jalankan protokes yang menjadi himbauan pemerintah.” jelas Sertu Slamet.***

Penyaji :Agus Kemplu