Babinsa Juwangi Dampingi Petugas Puskesmas Lakukan Swap

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Anggota Koramil 19 Juwangi Kodim 0724/Boyolali Sertu Asmara dan Serda Soni Wahyu P mendampingi Petugas Puskesmas Juwangi melakukan Swap test terhadap warga. Sabtu kemarin (5.9/20).

Upaya ini dilakukan tim kesehatan untuk secara mengetahui pasti apakah ada warga di Kecamatan Juwangi positif Corona atau tidak.

Pemeriksaan swap sendiri kata Sertu Asmara di RSD Covid 19 yang ada di Desa Kemiri Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali.

“Sambil menunggu hasil swap keluar, maka warga yang bersangkutan akan melaksanakan isolasi mandiri di dalam rumahnya dengan dukungan dari seluruh warga sekitar tempat tinggalnya,” ujar Sertu Asmara.

Sertu Asmara menyampaikan jika dirinya sebagai Babinsa telah seringkali melaksanakan tugas pendampingan saat sosialisasi kepada warga tentang Covid19.

“Kami juga selalu memberikan himbauan agar warga tetap menerapkan protokol kesehatan serta berpola hidup sehat. Mari kita lindungi diri kita dan keluarga dengan menaati protokol kesehatan,” imbuh Sertu Asmara

Sementara itu, Sri Astuti sebagai petugas Puskesmas Juwangi menyampaikan apresiasi atas kinerja Babinsa dan Babinkamtibmas selama ini bersama-sama dengan warga memutus rantai penularan Covid19.***

Penyaji : Agus Kemplu