Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Gelar Pelatihan Damkar

Berita Nusantara

KORANBOGOR.com, SURAKARTA-Sebagai upaya untuk mencegah terjadinya musibah kebakaran yang kapan saja bisa mengintai warga, Babinsa Kelurahan Kemlayan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Serka M Nur Hakib dan Serda Harnawan, bekerjasama dengan Matahari Singosaren melaksanakan giat pelatihan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) secara tepat dan aman di Mall Matahari Singosaren, Kelurahan Kemlayan, Kec Serengan, Kota Surakarta. Minggu (7/6/2019).

Giat pelatihan ini bertujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan berkenaan dengan cara memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam api ringan, mengetahui sumber terjadinya kebakaran dengan cepat sehingga bisa mencegah terjadinya kebakaran semakin besar.

Selain itu juga diperkenalkan instrument-instrument dari alat pemadam kebakaran yang dipergunakan untuk menjinakkan api dan memperkenalkan bagaimana cara memakai alat pemadam saat terjadi amukan Si Jago Merah.

Dengan digelarnya giat tersebut, Serka Hakib berharap peserta pelatihan bisa mengerti dan paham secara cepat mengidentifikasi sumber kebakaran, tanggap atas situasi darurat dan tepat saat melakukan penangan, tepat melaksanakan giat pemadaman kebakaran dengan memperhatikan secara tepat prinsip pemadaman api, mengidentifikasi alat pemadam sesuai dengan sumber kebakaran, dan mampu menggunakan alat-alat pemadam kebakaran khususnya Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Pada kesempatan tersebut Adi Nugroho selaku Wakil Manager Matahari Singosaren menyampaikan ucapan terima kasih kepada Babinsa yang sudah meluangkan waktu membagikan ilmu melalui materi yang telah disampaikan melalui pelatihan tersebut.

Seluruh karyawan peserta pelatihan terlihat antusias menerima pengetahuan cara penanganan, sigap dan tanggap menjinakkan si jago merah dengan menggunakan alat pemadam kebakaran secara benar. Sehingga bisa menimalisir potensi kerugian yang timbul akibat musibah kebakaran. (Agus Kemplu Pendim Solo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.