Babinsa Mojo Dukung Donor Darah Pemuda Desa

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI, — Guna mensuplai ketersediaan darah di PMI Kabupaten Boyolali, Kodim 0724/Boyolali melalui Babinsa Desa Mojo Koramil 15 Andong Serka Jadi mengajak warga melakukan aksi bakti sosial donor darah yang diselenggarakan di Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Mojo Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Senin (27.7/20).

Aksi donor ini dilakukan untuk membantu PMI karena stok darah yang semakin berkurang, sementara saat ini pendonor yang dibutuhkan oleh PMI adalah mereka yang mempunyai golongan darah A dan B walaupun tidak menutup kemungkinan bagi pendonor dengan golongan darah berbeda.

Giat donor darah diadakan secara sukarela oleh Karang Taruna Margasari Desa Mojo bekerja sama dengan Pihak PMI dengan mengerahkan mobil unit dan tim medis ke desa setempat.

Kiprah pemuda dalam melakukan giat donor darah secara sukarela ini patut mendapatkan apresiasi dan dukungan dari berbagai pihak.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Jadi yang juga langsung turut mempersiapkan sarana dan prasarana agar kegiatan pengambilan darah dapat berjalan dengan lancar. Termasuk dengan menghimbau para pendonor untuk mematuhi protokol kesehatan sebelum melakukan donor.
“ Sebelum dilakukan pengambilan darah para pendonor wajib mematuhi protokol kesehatan Covid 19 dan pemeriksaan kesehatan sesuai prosedur dari PMI”. Kata Serka Jadi.

“Saya juga akan ikut donor darah biar warga tambah yakin dan tidak was-was bahwa PMI juga sudah menerapkan sesuai prosedur kesehatan.”imbuhnya.

Kegiatan ini merupakan wujud partisipasi TNI sekaligus menjadi sarana untuk lebih meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

Serka Jadi pun mengajak para pemuda untuk tetap berkarya dan melakukan kegiatan positif seperti kegiatan donor darah dan lainnya.***

Penyaji : Agus Kemplu