Babinsa Nogosari Ambil Bagian Dalam Aksi Donor Darah

Nusantara

KORANBOGOR.com, BOYOLALI,–Bertempat di Gedung Warastratama Jl. Adi Sucipto, Kerten, Kec. Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Babinsa Koramil 13/Nogosari Kodim 0724/Boyolali Serda Mokhamad Juanto ikut ambil bagian dalam menyumbangkan darahnya dalam rangka HUT Kemerdekaan Indonesia Ke 75. Jumat (21.8/20).

Aksi donor darah ini terselenggara atas kerjasama yang baik antara Korem 074/Warastratama, PMI (Palang Merah Indonesia) Surakarta dan dibantu oleh Rumah Sakit TK II Slamet Riyadi Surakara.

Aksi donor ini di ikuti oleh Prajurit Jajaran Korem 074/Warastratama dan Persit KCK Koorcab Rem 074.

“Kita tidak bisa terjun langsung membantu merawat pasien yang terpapar Covid19, namun dengan mendonorkan setetes darah kita, Insya Allah berguna untuk plasma pasien Covid19 serta partisipasi kita dalam mendukung tugas percepatan pencegahan Covid19 khususnya diwilayah Surakarta ini”. ujar Serda Mokhamad Juanto.

Aksi donor darah ini berlangsung aman karena menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari sterilisasi kondisi ruangan yang akan dipakai untuk donor, sterilisasi fisik para pendonor, jaga jarak antrean juga bed untuk pendonor dan yang terakhir setiap pendonor juga dites kondisi kesehatannya.

Penyaji : Agus Kemplu 72